Soroti Kasus Rumini, Kejari Tangerang Selatan Tegaskan Selalu Awasi Penyimpangan di Pemkot

Kepala Seksie Intelijen Kejari Tangsel, Setyo Adi Wicaksono, menegaskan, pihaknya selalu mengawasi penyimpangan yang ada di sektor pemerintahan

Soroti Kasus Rumini, Kejari Tangerang Selatan Tegaskan Selalu Awasi Penyimpangan di Pemkot
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Mantan guru honorer SDN Pondok Pucung 2, Rumini (44), melaporkan dugaan pungli di bekas sekolahnya mengajar ke Polres Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (4/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Kasus Rumini (44) mantan guru honorer SDN Pondok Pucung 2 Tangerang Selatan (Tangsel) yang menguak kasus dugaan pungli di bekas tempatnya mengajar, mendapat sorotan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel.

Kepala Seksie Intelijen Kejari Tangsel, Setyo Adi Wicaksono, menegaskan, pihaknya selalu mengawasi penyimpangan yang ada di sektor pemerintahan.

Terlebih, dalam kasus yang disuarakan lantang oleh Rumini ini ada kaitannya dengan rasuah.

"Kami dari Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan khususnya akan mengawasi segala penyimpangan yang ada di Pemkot Tangsel, jika ditemukan adanya dugaan korupsi di bidang atau disektor apapun, kami akan berkoordinasi dengan inspektorat," ujar Adi di kantornya, Pondok Aren, Selasa (9/7/2019).

Ombudsman dan Disdik DKI Cek Penerimaan Murid Pindahan di SDN Ciracas 11 Pagi

Wali Kota Jakarta Pusat Lantik 8 Dewan Kota Periode 2019-2024

Adi memaparkan, pengawasan itu merupakan inisiatif Kejari yang merupakan salah satu badan penegak hukum.

"Iya kita berperan aktif, momontoring, karena kan sifatnya kami juga, bidang intelejin, mengawasi semuanya dari berbagai sektor," jelasnya.

Terlebih kasus dugaan pungli ini terjadi di sekolah yang notabene pelayanan publik utama membentuk karakter anak.

Jangan sampai, dana besar yang dikucurkan khusus untuk bidang pendidikan tidak tepat sasaran dan bocor ke pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Bahwa jangan sampai juga ada kebocoran-kebocoran terkait anggaran di Pemkot Tangsel khususnya di bidang pendidikan, karena bidang pendidikan ini adalah yang paling diutamakan oleh Pak Presiden Jokowi," ujarnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved