Ibadah Haji 2019

Barang Bawaan Lebih 30 Kg, Jemaah Calon Haji Harus Gunakan Ekspedisi Tambahan

Jemaah calon haji dari Kabupaten Tangerang disarankan untuk tidak membawa barang bawaan melebihi dari 30 kilogram.

Barang Bawaan Lebih 30 Kg, Jemaah Calon Haji Harus Gunakan Ekspedisi Tambahan
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Pelepasan jemaah calon haji kloter 4 asal Kabupaten Tangerang di Masjid Raya Al-Amjad oleh Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli, Rabu (10/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TIGARAKSA - Jemaah calon haji dari Kabupaten Tangerang disarankan untuk tidak membawa barang bawaan melebihi dari 30 kilogram.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang, Badri Hasun mengatakan hal tersebut sudah ketentuan dari pihak penerbangan yakni Maskapai Garuda Indonesia.

"Imbauan sudah ada, barang bawaan ketentuan dari pihak Garuda itu maksimal 30 kilogram, dan kemudian ditambah dengan tas tenteng tidak lebih dari tujuh kilogram," papar Badri di pelepasan jemaah calon haji kloter 4 Kabupaten Tangerang, Senin (10/7/2019).

Saat pemeriksaan barang bawaan jemaah calon haji Kabupaten Tangerang, dirinya mengaku rata-rata barang bawaan jemaah tidak melebihi dari 20 kilogram.

Yang jadi persoalan, lanjutnya, ketika jemaah calon haji akan bertolak kembali ke tanah air, biasanya berat barang bawaan akan lebih dari 30 kilogram.

Karena sudah diisi dengan oleh-oleh dan air zamzam.

"Hanya nanti biasanya pada saat pulang itu kami harap kepada jemaah calon haji asal Kabupaten Tangerang jika ingin lebih dari 30 kilogram, maka kemudian harus gunakan jasa lain," kata Badri.

2 Ruangan di Jakarta Islamic Centre Dijadikan Penampungan Pencari Suaka

1 Tahun Tak Hadir, Bangku Kosong di SDN Ciracas 11 Pagi Milik Anak Caleg

Di hari yang sama, Pemerintahan Daerah Kabupaten Tangerang melepas sekira 385 jemaah calon haji di Masjid Raya Al-Amjad oleh Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli.

Menurut Badri, untuk Kabupaten Tangerang sendiri mendapatkan kuota sebanyak 2.237 untuk ibadah haji 2019 dari total 9948 calon haji yang akan diberangkatkan tahun ini.

Mad Romli menerangkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang telah menyiapkan bus, beserta jajanan untuk jemaah calon haji asal Kabupaten Tangerang.

"Kita siapkan untuk bus yang mengantarkan jemaah calon haji, sehingga lebih mudah dan tertib ke asrama haji Pondok Gede," ujarnya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved