Berhasil Deteksi Dini Potensi Kericuhan Pilpres, Anggota Polri Dapat Penghargaan

Polsek Jatiuwung yang dikomandoi oleh Kompol Eliantoro menjadi Polsek terbaik dalam pencegahan dini potensi kericuhan saat Pilres 2019

Berhasil Deteksi Dini Potensi Kericuhan Pilpres, Anggota Polri Dapat Penghargaan
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim (paling kiri) saat menghadiri puncak perayaan HUT ke-73 Bhayangkara oleh Polres Metro Tangerang Kota di Kodim 0506 Tangerang, Rabu (10/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Berhasil mendeteksi dini potensi kericuhan saat Pilpres 2019 kemarin, anggota TNI dan Polri di Kota Tangerang diberikan penghargaan khusus.

Penghargaan tersebut diberikan saat puncak perayaan HUT ke-73 Bhayangkara oleh Polres Metro Tangerang Kota di Kodim 0506 Tangerang, Rabu (10/7/2019).

Menurut Kapolres Metro Tangerang Kota, Komisaris Besar Polisi Abdul Karim, penghargaan tersebut diberikan sebagai penghargaan atas deteksi dini potensi kericuhan saat masa Pilpres 2019.

"Penghargaan kita berikan kepada anggota yang berprestasi. Baik anggota TNI, Polri yang kemarin telah melaksanakan kegiatan pengamanan pemilu di wilayah kita. Nah kita berikan reward," kata Karim.

Anggota Polres Metro Tangerang Kota yang mendapatkan penghargaan saat perayaan HUT Bhayangkara antara lain adalah:

1. Aiptu Suwarto.
2. Aiptu Mulyadih, dan
3. Aiptu Yosep K.

Karim melanjutkan, untuk tingkat Polsek, Polsek Jatiuwung yang dikomandoi oleh Kompol Eliantoro menjadi Polsek terbaik dalam pencegahan dini potensi kericuhan saat Pilres 2019.

"Itu kan nanti kita sudah ada tim khusus melakukan penilaian terhadap intelegen soal deteksi dini. Sudah ada tim penilaian dari Polres dan Polda sudah ada," sambung Karim.

The Jakmania Kecewa Tak Ada Layar Raksasa di Sekitar GBK

Kehabisan Tiket, Ratusan The Jakmania Kecewa Tak Bisa Saksikan Persija Berlaga

Tidak berhenti di sana, pasalnya, Polres Metro Tangerang Kota tetap melaksanakan pengamanan dan penyekatan menjelang pelantikan Joko Widodo sebagai calon Presiden terpilih periode selanjutnya.

Namun, hal itu masih menunggu instruksi dari Polda Metro Jaya terkait pola pengamanan.

Bertambahnya umur Polri, Karim berharap sinergitas antara Polri dengan TNI semakin tebal untuk menjaga kondisivitas Kota Tangerang.

Ia juga berharap, untuk warga Kota Tangerang tidak apatis dalam menjaga ketertiban Kota Tangerang terlebih suasana Pilpres masih hangat.

"Harapan saya, masyarakat minimal bisa jaga lingkungan dan bisa sama-sama bersama TNI Polri menjaga lingkungannya masing-masing menjaga stabilitas keamanan dan lingkungan," tandasnya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved