Breaking News:

Berikan Pelayanan SIM dan SKCK 24 Jam Polres Metro Bekasi Kota Raih Rekor MURI

Pemberian penghargaan ini dilakukan saat perayaan upacara HUT Bhayangkara yang berlangsung di lapangan Alun-alun Kota Bekasi, Rabu (10/7/2019).

ISTIMEWA/Dokumentasi Humas Pemkot Bekasi
Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi saat upacara HUT Bhayangkara dan menerimaan penghargaan MURI. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Polres Metro Bekasi Kota berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) berkat pelayanan pembuatan atau perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dibuka 24 jam.

Pemberian penghargaan ini dilakukan saat perayaan upacara HUT Bhayangkara yang berlangsung di lapangan Alun-alun Kota Bekasi, Rabu (10/7/2019).

"Rasa bangga atas penghargaan tersebut dan menjadi peluru bagi kami untuk terus komitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Bekasi," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto.

Pelayanan 24 jam tersebut dipusatkan di dua lokasi, Pukul 08.00 - 16.00 pelayana dibuka di Mal Pelayana Publik (MPP) di Pasar Proyek Bekasi Junction, Jalan Ir Juanda Bekasi Timur, MPP Atrium Pondom Gede dan MPP Plaza Cibubur.

HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Pecahkan Rekor MURI

Kemudian setelah itu, pelayanan dilajutkan di Mapolres Metro Bekasi Kota Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, dimulai pukul 19.00 sampai 07.00 pagi.

Sedangkan untuk pembuatan SIM tetap dipusatkan di Mapolres Metro Bekasi Kota, jam pelayanan masih seperti semula normal yakni pukul 08.00 sampai pukul 16.00 pagi.

"Pemkot Bekasi memberi dukungan terhadap kesediaan SDM untuk front office informasi 24 jam. Kami sangat berterima kasih dan menjadi bagian tanggung jawab bersama melayani warga masyarakat Kota Bekasi," ujar Indarto.

Selain penghargaan MURI atas pelayanan 24 jam, Polres Metro Bekasi Kota juga meraih penghargaan berkat operasional Polsubsektor Pekayon dan Polsubsektor Mekar Sari yang pertama keseluruhannya beranggota Polisi Wanita (Polwan).

"Dua penghargaan ini juga atas hasil kerjasama tiga pilar. Ini wajib dan tidak dalam kerjasama negatif. Profesionalisme kita tidak ada masalah sepanjang berintegritas," imbuhnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved