Demi Selamatkan Bola Voli Petugas Pemadam Kebakaran di Duren Sawit Terjun ke Kanal Banjir Timur

Wahyu sang pelapor mengaku temannya memukul bola terlalu kencang hingga jatuh ke Pintu Air Banjir Kanal Timur saat bermain bola voli.

Demi Selamatkan Bola Voli Petugas Pemadam Kebakaran di Duren Sawit Terjun ke Kanal Banjir Timur
ISTIMEWA
Petugas Rescue dari Sektor V Duren Sawit mengevakuasi sebuah bola voli di Pintu Air Banjir Kanal Timur, Selasa (9/7/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Petugas Rescue dari Sektor V Duren Sawit membantu evakuasi sebuah bola voli  yang tercebur di Pintu Air Banjir Kanal Timur, Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren sawit, Jakarta Timur, Selasa (9/7/2019).

Wahyu sang pelapor mengaku temannya memukul bola terlalu kencang hingga jatuh ke Pintu Air Banjir Kanal Timur saat bermain bola voli.

Kemudian dirinya berinisiatif melaporkan ke Pos Pemadam Duren Sawit.

Petugas yang menerima laporan langsung bergerak menuju lokasi dengan mengerahkan 1 unit Light Rescue dengan 4 orang personil.

Setelah kurang lebih satu jam akhirnya bola tersebut dapat dievakuasi pada pukul 18.25 WIB.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasional Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya tetap melayani yang membutuhkan pertolongan meski sekadar mengevakuasi bola voli yang tercebut ke Kanal Banjir Timur.

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Timur Gatot Sulaeman saat ditemui di lokasi, Selasa (23/4/2019).
Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Timur Gatot Sulaeman saat ditemui di lokasi, Selasa (23/4/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Dilansir dari Kompas.com, Gatot mengatakan, laporan permintaan evakuasi bola voli diterima pihaknya sekitar pukul 17.05 WIB.

Saat itu empat personel langsung diterjunkan untuk melakukan evakuasi.

"Lagi main bola voli di pinggir BKT, bolanya terpukul terlalu kencang sehingga jatuh ke pintu air Kanal Banjir Timur. Karena permintaan warga, tetap kami layani. Unit meluncur ke lokasi pukul 17.10 WIB," kata Gatot saat dikonfirmasi wartawan, Selasa.

Gatot menambahkan, evakuasi bola voli dilakukan pukul 17.27 WIB dengan peralatan berupa tali dan tongkat untuk mengambil bola yang mengapung di BKT.

Evakuasi bola voli itu pun membutuhkan waktu sekitar satu jam. Bola berhasil dievakuasi pada pukul 18.25 WIB.

"Anggota turun ke BKT menggunakan tali, dan tetap menggunakan perangkat keselamatan. Alhamdulillah bolanya berhasil dievakuasi dan dikembalikan ke warga," ujar Gatot.

Halaman
1234
Penulis: wahyu tribun jakarta
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved