Ibadah Haji 2019

Diare Hingga Belum Dapat Visa, 8 Jemaah Calhaj Kloter 1 Sampai 3 Gagal Terbang

Pada kloter dua Provinsi DKI Jakarta asal Jakarta Selatan satu jemaah calon haji harus dirujuk ke Rumah Sakit Haji

Diare Hingga Belum Dapat Visa, 8 Jemaah Calhaj Kloter 1 Sampai 3 Gagal Terbang
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Sekertaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Emberkasi Jakarta Pondok Gede Drs H Tabroni di Gedung SG 2 Asrama Haji Pondok Gede, Makasar, Jakarta Timur, Rabu (10/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR- Sebanyak 8 Jemaah Calon Haji Embarkasi Jakarta Pondok Gede gagal terbang akibat sakit, hamil dan belum dapat visa.

Delapan Jemaah Calon Haji yang gagal terbang ini berasal dari Kloter satu sampai tiga Emberkasi Jakarta Pondok Gede.

Pada kloter dua Provinsi DKI Jakarta asal Jakarta Selatan satu jemaah calon haji harus dirujuk ke Rumah Sakit Haji Jakarta karena mengalami diare parah.

Sedangkan pada kloter dua Provinsi Banten asal Tengerang, satu jemaah calon haji dinyatakan gagal terbang akibat hamil muda dan terseleksi saat pemeriksaan di kota asal.

Lalu pada kloter tiga Provinsi DKI Jakarta asal Jakarta Pusat, enam jemaah calon haji dinyatakan gagal terbang.

"Hingga saat ini total jemaah calhaj yang gagal terbang sebanyak 8 orang. Kalau kloter 1 sampai saat ini masih di RS Haji akibat diare, Kloter 2 itu memang terseleksi di tingkat Kota akibat hamil muda. Lalu kloter 3 itu, dua jemaah dinyatakan sakit  pada bagian pernapasan, akibatnya dua pendampingnya tidak ikut berangkat. Lalu dua lagi tidak berangkat akibat istrinya belum dapat visa jadi suaminya enggak ikut juga," ungkap Sekertaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Emberkasi Jakarta Pondok Gede Drs H Tabroni, Rabu (10/7/2019).

Untuk jemaah calon haji yang belum mendapatkan visa, diurungkan keberangkatannya dan harus menyelesaikan visanya di tingkat Kota.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia PPIH Emberkasi Jakarta Pondok Gede Saiful Mujab, masalah visa yang sudah berhasil diselesaikan oleh jemaah calon haji dan sudah dijadwalkan terkait keberangkatannya ke Tanah Suci.

Semarakan HUT Ke-73 Bhayangkara, Polres Metro Jakarta Barat Gelar Syukuran dan Pesta Rakyat

Jembatan Mampang di Depok Amblas, Polisi Berlakukan Sistem Buka Tutup

Si Jago Merah Lahap Permukiman Padat Penduduk Jalan Lebak Swadaya Jakarta Selatan

"Tadi baru dapat laporannya. Untuk masalah visa itu sudah beres. IsyaAllah rencana di ikutkan di kloter enam JKG nanti," ungkapnya.

Saat ini jemaah calon haji Emberkasi Jakarta Pondok Gede sudah masuk sampai Kloter empat Provinsi Banten asal Kabupaten Tangerang. Jemaah calon haji memasuki Asrama Haji Pondok Gede, Makasar, Jakarta Timur sejak pukul 07.00 WIB dan dijadwalkan take off dari Bandara Soekarno Hatta pukul 01.50 WIB.

Tercatat dari Kloter empat yang baru masuk pagi ini, tiga jemaah calon haji atas nama Putri Toyibah dan Salmah harus dirujuk untuk pemeriksaan lab karena menderita Hepatitis A. Serta Misratun harus dirujuk karena menderita Hipertensi berat.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved