Liga 1 2019

Diduga Bobotoh, 33 Remaja Diamankan Polisi Jelang Pertandingan Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian mengatakan, puluhan remaja tersebut diamankan sekira pukul 13.30 WIB.

Diduga Bobotoh, 33 Remaja Diamankan Polisi Jelang Pertandingan Persija Jakarta Vs Persib Bandung
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian tengah melakukan pemeriksaan sejumlah pasukan yang disiapkan untuk mengamankan jalannya malam takbir, Selasa (4/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Polisi mengamankan 33 orang remaja yang tidak memiliki tiket namun memaksa masuk ke dalam area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian mengatakan, puluhan remaja tersebut diamankan sekira pukul 13.30 WIB.

"Tadi ada laporan dari Pamdal (Pengamanan Dalam) ada kurang lebih 33 orang di dalam area ketika melalui pemeriksaan," ucapnya kepada awak media, Rabu (10/7/2019).

Dijelaskan Arie, ke-33 orang ini memakai atribut Persija Jakarta, namun jika dilihat dari identitas diri, mereka bukan berasal dari Jakarta.

"Mereka pakai pakaian Persija di dalam area, namun tidak memiliki tiket dan KTP-nya bukan dari Jakarta. Jadi kami amankan dulu," ujarnya.

Live Streaming Persija Jakarta Vs Persib Bandung, 3 Eks Maung Bandung Jadi Starter

Dugaan pun memgarah kepada para suporter Persib Bandung, yaitu Viking atau bobotoh yang mencoba menonton pertandingan klub kesayangan mereka berlaga melawan Persija.

"Sedang kami klarifikasi (dugaan suporter Persib), karena mereka pakai atribut Persija meski tidak memiliki tiket dan bukan berasal dari Jakarta," kata Arie.

Guna menghindari bentrok antar suporter yang mungkin bisa terjadi, pihak kepolisian pun mengamankan puluhan orang ini menuju Polda Metro Jaya.

Penulis: Deodatus Suksmo Pradipto
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved