Breaking News:

HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Pecahkan Rekor MURI

Menurut Yusuf, gelaran ini adalah sebuah ide unik dalam menghormati protap-protap upacara tanpa menghilangkan esensinya.

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Upacara HUT ke-73 Bhayangkara di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (10/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Polres Pelabuhan Tanjung Priok memecahkan rekor MURI dalam acara puncak HUT ke-73 Bhayangkara di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (10/7/2019).

Senior Manager MURI, Yusuf Madri menjelaskan Polres Pelabuhan Tanjung Priok menyabet gelar ini karena menggelar upacara bendera pertama di dalam pelabuhan.

Menurut Yusuf, gelaran ini adalah sebuah ide unik dalam menghormati protap-protap upacara tanpa menghilangkan esensinya.

"Upacara itu kan sebuah protap yang menghormati lambang-lambang yang harus kita lakukan tanpa terpaku pada satu tempat. Ada ide lain yang harus kita lakukan, apa yang kita lakukan bisa kita lakukan dimana saja. Ini yang kami hargai," ucap Yusuf di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok.

Jumlah peserta atau anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang hadir tidak menjadi indikator bagi MURI untuk memberikan penghargaan atas pemecahan rekor ini.

Menurut Yusuf, yang menjadi indikator utama adalah bahwa upacara ini baru pertama kalinya dilakukan di terminal penumpang.

"Jangan lupa, pertama adalah rekor ya. Sesuatu yang belum pernah dilakukan orang lain adalah rekor di luar yang kita kenal semua sebagai kualitatif. Jadi kriterianya pertama di sebuah gedung seluruh Indonesia. Baru kali ini di terminal penumpang diadakan upacara," papar Yusuf.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Reynold Hutagalung mengapreasiasi penghargaan dan penghargaan dari masyarakat pada umumnya.

Bakal Ada Panjat Pinang di Hari Bhayangkara Polresta Tangerang

Reynold berterima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada Polri sehingga membikin semangat tumbuh di jajarannya untuk semakin baik melayani masyarakat.

"Itu menjadi motivasi dan menambah semangat, nilai-nilai yang ditumbuh kembangkan mulai Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter). Ya alhamdulillah itu juga menjadi apresiasi luar biasa dari MURI," kata Reynold.

Selain memecahkan rekor MURI, Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga diganjar penghargaan lainnya oleh Lembaga Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Penghargaan dari Lemkapi dan KKP diberikan usai pihak Polres mengungkap kasus kebakaran di Pelabuhan Muara Baru yang menghanguskan 34 unit kapal nelayan pada 23 Februari 2019 lalu.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved