Pemkab Solok Kunjungan ke Pemkab Tangerang Belajar Pelaksanaan Pelayanan Masyarakat

"Kami melakukan kunjungan ke Pemkab Tangerang, belajar agar dapat memberikan pemahaman bagi kami tentang pelayanan di wilayah kecamatan," ujar Zaitul

Pemkab Solok Kunjungan ke Pemkab Tangerang Belajar Pelaksanaan Pelayanan Masyarakat
Istimewa/dokumentasi Pemkab Tangerang
Kunjungan Pemkab Solok, Sumatera Barat ke Pemkab Tangerang dalam rangka melihat langsung sejauh mana Pemkab Tangerang menerapkan pelayanan di wilayah baik secara pembinaan hingga pelimpahan wewenang, Rabu (10/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG- Pemerintah Kabupaten Solok, Sumatera Barat kunjungan kerja ke Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang pada Rabu (10/7/2019).

Kedatangan Pemda Solok langsung disambut oleh Bagian Pemerintahan Otonomi Daerah Setda Kabupaten Tangerang.

Pemimpin rombongan dari Pemerintahan Solok, Zaitul Ikhlas mengatakan maksud dan tujuan kunjungan untuk melihat langsung sejauh mana Pemkab Tangerang menerapkan pelayanan di wilayah baik secara pembinaan hingga pelimpahan wewenangnya seperti apa.

"Kami melakukan kunjungan ke Pemkab Tangerang, belajar agar dapat memberikan pemahaman bagi kami tentang pelayanan di wilayah kecamatan," ujar Zaitul dalam keterangannya.

Sementara, Dicky Burhanudin Kasubag Administrasi Pemerintahan pada Bagian Pemotda menuturkan, Pemkab Tangerang di setiap kecamatan sudah menerapkan Program Pelayanan Administrasi Kecamatan (Paten).

Paten tersebut agar pelayanan dapat lebih terintegrasi dengan semua OPD di Kabupaten Tangerang.

"Kita telah menerapkan Paten di setiap kecamatan, agar masyarakat lebih mudah mendapatkan pelayanan langsung," terang Dicky.

Farly pelaksana Bagian Pemotda menambahkan, Paten memiliki sistem yang terintegrasi dan banyak inovasi yang dilakukan sesuai kebutuhan di kecamatan.

Pertama Kali Dengar Detak Jantung Bayi di Hari Ulang Tahunnya, Shandy Aulia Menangis Terharu

The Jakmania Kecewa Tak Ada Layar Raksasa di Sekitar GBK

Tiga Warga Manggarai Terluka saat Bantu Padamkan Api

Sebab di Kabupaten Tangerang memiliki karakteriatik wilayah perkotaan dan pedesaan.

"Selain Paten, pelayanan di Kecamatan pun memiliki fasilitas yang memadai seperti Ruang Laktasi dan arena permainan Anak," ungkap Farly.

Paten merupakan program unggulan yang dicanangkan oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, supaya setiap pelayanan lebih mendekatkan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved