Pengelola Parkir Benarkan Keberadaan Juru Parkir Liar di Pasar Perumnas Klender

Keeberadaan juru parkir liar di Pasar Perumnas Klender, Duren Sawit dikeluhkan warga karena membuat mereka harus dua kali membayar parkir.

Pengelola Parkir Benarkan Keberadaan Juru Parkir Liar di Pasar Perumnas Klender
TribunJakarta/Bima Putra
Tempat Parkir di Pasar Perumnas Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (10/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Keeberadaan juru parkir liar di Pasar Perumnas Klender, Duren Sawit dikeluhkan warga karena membuat mereka harus dua kali membayar parkir.

Pengelola parkir Pasar Perumnas Klender, Reza membenarkan adanya keberadaan juru parkir di tempat parkir yang kini sudah dikelola Jakpro dan BNI.

"Memang sebenarnya enggak resmi, hanya sekedar membantu. Keberadaan mereka pun jujur sangat membantu saya di lapangan. Karena saat ini tidak ada petugas lapangan," kata Reza di Pasar Perumnas Klender, Rabu (10/7/2019).

Reza menuturkan juru parkir liar di Pasar Perumnas Klender yang membantu tata parkir kendaraan itu kini berjumlah belasan.

Sejak pengelolaan parkir beralih ke Jakpro dan BNI, dia menyebut sudah mengimbau para juru parkir yang dia sebut joki tak memaksa warga membayar.

"Kita sudah tegaskan tak boleh ada unsur pemaksaan. Sebenarnya enggak cuman di pasar ini saja, sebagian pasar pun ada joki tersebut," ujarnya.

Perihal keluhan warga yang mengeluhkan via akun Twitter pada Selasa (9/7/2019) lalu, Reza mengaku pihaknya sudah mengetahui cuitan tersebut.

Menurutnya warga mengeluh karena merasa sudah bayar parkir kepada juru parkir liar namun ketika melewati gate pasar harus membayar lagi.

"Mungkin si pengunjung ini anggapnya sudah bayar parkir, pada saat keluar kena tarif nominal lagi. Jadi enggak mau bayar pas keluar, disangka ganda," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved