Semarakan HUT Ke-73 Bhayangkara, Polres Metro Jakarta Barat Gelar Syukuran dan Pesta Rakyat

Tak hanya anggota polisi, jajaran Pemerintah Kota Jakarta Barat, Kodim 0503/JB, tokoh agama hingga warga sekitar juga ikut tumpah ruah dalam acara.

Semarakan HUT Ke-73 Bhayangkara, Polres Metro Jakarta Barat Gelar Syukuran dan Pesta Rakyat
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Acara syukuran pesta rakyat jajaran Polres Metro Jakarta Barat dalam menyemarakan HUT Ke-73 Bhayangkara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Menyemarakkan HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Metro Jakarta Barat menggelar apel akbar, pesta rakyat dan syukuran di halaman Mapolsek Palmerah.

Tak hanya anggota polisi, jajaran Pemerintah Kota Jakarta Barat, Kodim 0503/JB, tokoh agama hingga warga sekitar juga ikut tumpah ruah dalam acara kali ini.

Beragam kuliner nusantara dari pedagang kaki lima juga turut dihadirkan, termasuk pemotongan tumpeng yang secara simbolis dilakukan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi.

Dalam sambutannya, Hengki mengucapkan terimakasih atas sinergitas dan soliditas berbagai pihak di wilayah Jakarta Barat.

Menurutnya, hal itu adalah kekuatan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta Barat.

Acara syukuran pesta rakyat jajaran Polres Metro Jakarta Barat dalam menyemarakan HUT Ke-73 Bhayangkara.
Acara syukuran pesta rakyat jajaran Polres Metro Jakarta Barat dalam menyemarakan HUT Ke-73 Bhayangkara. (TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA)

"Kami di Jakarta Barat sangatlah bangga karena terkenal kekompakannya sehingga dalam pembinaan Kamtibmas bisa terjaga dengan kondusif dan kegiatan tiga pilar Jakarta Barat dicontoh oleh seluruh lapisan masyarakat," kata Hengki, Rabu (10/7/2019).

Sementata itu, Dandim 0503/JB Letkol Arhanud Jatmiko Adhi berharap sinergitas antara TNI dan Polri, khususnya di Jakarta Barat terus terjaga.

"Dengan Dirgantara ke-73 ini, mudah-mudahan kedepannya Polri semakin Profesional dan dicintai Masyarakat," katanya.

Hal senada disampaikan Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi. Ia menilai sinergitas dan soliditas yang baik di Jakarta Barat dapat menjadi contoh untuk wilayah lain.

"Selama ini di Jakarta Barat koordinasi sangat mesra bersama tiga pilar termasuk dengan tokoh masyarakat dan para tokoh Agama. Semoga terus dipertahankan dan dapat semakin ditingkatkan," kata Rustam.

Dalam acara tersebut, Kapolres juga memberikan sumbangan kepada para keluarga Polri yang gugur dalam tugas.

Termasuk memberikan apresiasi kepada anggotanya yang berhasil meraih juara 1 lomba gerak jalan.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved