Unit Sekolah Baru Dadakan SMPN 57 Kota Bekasi Gunakan Gedung Bekas SD, Begini Penampakannya

TribunJakarta.com mencoba mendatangi lokasi gedung sekolah, nampak belum ada persiapan yang dilakukan Disdik Kota Bekasi terkait alih fungsi

Unit Sekolah Baru Dadakan SMPN 57 Kota Bekasi Gunakan Gedung Bekas SD, Begini Penampakannya
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Gedung SD Negeri 10 Duren Jaya yang digunakan menjadi SMPN 57 Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi membuka unit sekolah baru (USB) secara dadakan SMPN 57 di Jalan Mohammad Yamin, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur.

Lokasi USB ini menempati gedung bekas SD Negeri 10 Duren Jaya, dimana sekolah tersebut sebelumnya telah dimarger atau digabung ke dalam SD Negeri 1 Duren Jaya.

TribunJakarta.com mencoba mendatangi lokasi gedung sekolah, nampak belum ada persiapan yang dilakukan Disdik Kota Bekasi terkait alih fungsi dari gedung bekas SD menjadi SMP.

Gedung SD Negeri 10 Duren Jaya terletak satu komplek dengan beberapa sekolah SD lainnya diantaranya, SD Negeri 1, SD Negeri 3, SD Negeri 8.

Komplek bangunan sekolah itu terdiri dari empat gedung masing-masing nemiliki bangunan dua lantai.

Zhili guru SD Negeri 10 Duren Jaya mengatakan, saat ini belum ada persiapan yang signifikan dilakukan terkait perubahan alih fungsi gedung untuk digunakan sebagai USB SMPN 57 Kota Bekasi.

"Belum ada (persiapan), jadi terakhir rapat guru-guru SD 10 sama Dinas itu bahas marger aja, belum ada bahas soal pembukaan sekolah SMP, nah pas kemarin baru dikabarin makanya ini lagi beres-beres aja," ungkapnya.

Untuk pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN 57 Kota Bekasi dilakukan di SMPN 11 Kota Bekasi yang beralamat di Kelurahan Aren Jaya.

"Tadi banyak orangtua murid ke sini mau daftar, tapi saya bilang bukan di sini daftarnya di 11, di sini mah enggak ada apa-apa cuma gedung sekolahnya aja," jelas dia.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved