Ibadah Haji 2019

Harus Selalu Berjaga, Begini Certia Shella Agizni Petugas Biometrik di Asrama Haji Pondok Gede

Setelah satu tahun bekerja ia berkesempatan dikirim ke Emberkasi Jakarta Pondok Gede untuk membantu proses biometrik para jamaah calon haji.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Shella Agizni Anam (25) di Gedung SG 2 Asrama Haji Pondok Gede, Makasar, Jakarta Timur, Kamis (11/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Dari sederet petugas kelengakapan dokumen di Asrama Haji Pondok Gede, Makasar, Jakarta Timur, Shella Agizni Anam (25) menyita perhatian karena parasnya yang cantik.

Tak hanya paras yang cantik, Shella juga memiliki tubuh profesional dan warna kulit yang putih.

Gadis kelahiran Bandung, 28 Agustus 1994 ini dapat dijumpai di bagian biometrik ketika berada di Gedung Serba Guna (SG) 2.

Shella saat ini bekerja sebagai Customer Experience Expert di VFS Tasheel daerah Bandung, Jawa Barat.

Setelah satu tahun bekerja ia berkesempatan dikirim ke Emberkasi Jakarta Pondok Gede untuk membantu proses biometrik para jamaah calon haji.

Kisah Waldi Idrus Bareng Istri Bisa Ibadah Haji Hasil Kumpulkan Upah Jadi Sopir Selama 20 Tahun

"Kalau untuk biometrik sendiri sebenarnya enggak begitu banyak. Sebab mereka sudah lakukan biometrik di tingkat kota. Tapi dari kloter satu sampai delapan ini baru enam orang yang lakukan biometrik di sini. Jadi aku sama yang lain stand by terus," jelasnya, Kamis (11/7/2019).

Sejak terlibat membantu menangani para jamaah calon haji, Shella mengaku sering diajak berbincang oleh para staf Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH).

"Kalau diajak foto enggak ya. Paling mereka cuma ngajak kenalan lebih dulu aja. Wajarlah ya, kita kan di sini juga saling bahu membahu. Tapi memang rata-rata mereka yang ajak kenalan lebih dahulu," ujarnya.

Shella merasa bersyukur bisa ikut membantu proses jemaah calon haji di Asrama Haji Pondok Gede. Meskipun pengalaman pertama, Shella mengaku banyak belajar dari para petugas PPIH lainnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved