Perampok Toko Emas Balaraja dari Luar Negeri, Kapolres: Baru Pertama Kali di Indonesia

Dua pelaku perampokan toko emas Balaraja, Kabupaten Tangerang diketahui merupakan Warga Negara Asing (WNA) Malaysia.

Perampok Toko Emas Balaraja dari Luar Negeri, Kapolres: Baru Pertama Kali di Indonesia
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif saat mengadakan konferensi pers soal perampokan toko emas Balaraja, Kabupaten Tangerang, Kamis (11/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, BALARAJA - Dua pelaku perampokan toko emas Balaraja, Kabupaten Tangerang diketahui merupakan Warga Negara Asing (WNA) Malaysia.

Keduanya melancarkan aksinya pada hari Sabtu (15/6/2019) sekira pukul 09.00 WIB menggunakan sebilah pedang panjang dan senjata api jenis revolver.

Diduga pemilik toko emas tersebut merugi hingga Rp1,6 miliar lantaran enam kilogram emasnya digondol kedua pelaku berinisal MNI dan MNFR.

Menurut Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif, kasus yang sempat viral di media sosial lantaran rekaman aksi tersangka terekam CCTV itu baru terjadi pertama kali di Indonesia.

"Perlu diketahui bahwa kasus seperti ini baru pertama kali ada di Indonesia. Pertama kali pelaku toko emas itu orang asing," kata Sabilul di Mapolresta Tangerang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (11/7/2019).

Sabilul meyakinkan bahwa keduanya kini sudah diamankan oleh kepolisian Malaysia dan mendekam di hotel prodeo Polisi Diraja Malaysia (PDRM).

MNRF dan MNI ditangkap pada tanggal 2 Juli 2019 pada sebelumnya melakukan aksi yang sama merampok toko emas dan SPBU di kawasan Kuala Lumpur dan Pahang pada tanggal 28 dan 29 Juli 2019.

"Kamis 4 juli 2019 tim polresta dan Polda Banten lngsung ke Kuala Lumpur malaysia. Dari hasil interogasi, keduanya mengakui telah melakukan perampokan dan kekerasan di spbu halaraja dan di toko emas permata," jelas Sabilul.

Perampok Toko Emas Balaraja Ternyata Warga Malaysia

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif menunjukan foto tersangka yang berasal dari Malaysia, di Mapolresta Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kamis (11/7/2019).
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif menunjukan foto tersangka yang berasal dari Malaysia, di Mapolresta Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kamis (11/7/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)
Halaman
1234
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved