RW 09 Kelurahan Ciracas Wakili Jakarta Timur di Lomba Kota Sehat Tingkat DKI

Wilayah RT 04/RW 09 Kelurahan/Kecamatan Ciracas mewakili Jakarta Timur dalam lomba kota sehat tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2019

RW 09 Kelurahan Ciracas Wakili Jakarta Timur di Lomba Kota Sehat Tingkat DKI
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Posyandu di RW 09 Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (11/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Wilayah RT 04/RW 09 Kelurahan/Kecamatan Ciracas mewakili Jakarta Timur dalam lomba kota sehat tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2019.

Plt Camat Ciracas Mamad mengatakan bila nantinya RW 09 unggul di tingkat Provinsi, maka RW 09 mewakili DKI Jakarta di lomba kota sehat tingkat nasional.

"Di wilayah ini ada berbagai fasilitas dan kegiatan. Kegiatan keagamaan, kesejahteraan, perekonomian, kesehatan, pendidikan, dan kepemudaan," kata Mamad di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (11/7/2019).

Kegiatan keagamaan di RW 09 di antaranya Majelis Ta'lim Miftahul Jannah, pengajian Gema Mari Mengaji, dan Tim Sholawat Alina Arisha.

Kegiatan kesejahteraan yakni Dasawisma Cendrawasih, penanaman sayuran yang ditanam secara hidroponik, dan food festival.

Sementara kegiatan perekonomian terdapat koperasi Tulip Ungu, pra Koperasi Tulip Putih, dan bank sampah yang telah berbadan hukum.

Hilang Kendali, Truk Bermuatan Telur Terperosok di Saluran Air Jagakarsa

Ratna Sarumpaet Divonis 2 Tahun Penjara

"Untuk kesehatan ada Posyandu Balita Anggrek, pendidikan ada PAUD Anggrek Bulan dan Bimbel-In. Kepemudaan ada Karang Taruna dan kursus Taekwondo," ujarnya.

Tim Pembina Kota Sehat DKI pun siang tadi menyambangi wilayah RW 09 guna meninjau kelebihan wilayah yang pernah menyabet juara 1 PHBS tingkat Provinsi DKI.

Mamad menyebut tim pembina beranggotakan pejabat dari Dinas Kesehatan, Dinas Olahraga, Dinas Kesejahteraan Sosial DKI Jakarta.

"Keterpaduan lintas sektor memang diperlukan. Pengertian sehat itu kan olahraga juga dilihat, jadi keterpaduan lintas sektor memang sangat diperlukan," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved