Breaking News:

Tira Persikabo Bertekad Permalukan Madura United di Stadion Pakansari

Pelatih kepala Tira Persikabo, Rahmad Darmawan bertekad mempersembahkan kemenangan kelima bagi timnya saat bermain dihadapan pendukungnya sendiri.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Pelatih dan pemain Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (tengah) dan Wawan Febrianto (kiri) saat menghadiri sesi jumpa pers di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (11/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, CIBINONG - Tira Persikabo akan mendapatkan perlawanan sengit dari Madura United di pertandingan lanjutan Liga 1 2019 pada Jumat (11/7/2019) pukul 18.30 WIB.

Laga tersebut akan mempertemukan dua tim peringkat atas yang sama-sama belum terkalahkan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Liga 1 2019.

Pelatih kepala Tira Persikabo, Rahmad Darmawan bertekad mempersembahkan kemenangan kelima bagi timnya saat bermain dihadapan pendukungnya sendiri.

Untuk mewujudkan ambisinya tersebut, Rahmad Darmawan sudah memberikan materi latihan berbeda kepada anak asuhnya di lapangan.

"Kita sudah lakukan persiapan untuk pertandingan besok. Masa recovery kita lebih penting dari pada memberikan menu latihan khusus ke pemain. Semakin banyak memberikan materi latihan semakin berat pemain dalam mengaplikasikan dalam pertandingan," ucap Rahmad Darmawan saat jumpa pers di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (11/7/2019).

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengatakan anak asuhnya harus mempunyai semangat lebih dalam bermain di atas lapangan.

"Saya sudah sampaikan ke pemain di lapangan, dalam bentuk simulasi sedikit pergerakan. Itu jadi modal buat laga besok itu tidak cukup, pemain harus bisa menjaga motivasi bermain dan fighting spirit," papar RD.

Belum Konsisten di Liga 1 2019, Bos Persija Jakarta Masih Percaya Kualitas Julio Banuelos

"Saya ingin kita punya motivasi lebih untuk bisa mengalahkan Madura di kandang. Kita termotivasi bisa mengalahkan tim yang lebih baik dari kita," papar RD.

Lebih lanjut, RD meminta anak asuhnya untuk mewaspadai semua pemain utama dan juga cadangan Madura United.

Skuat Laskar Sapee Kerab itu mempunyai komposisi pemain yang mumpuni dari setiap lininya.

"Semua pemain saya waspadai termasuk pemain cadangan. Di cadangan mereka pun masih punya pemain bagus. Semua pemain kita waspadai," terang RD.

"Ini problem dan catatan buat tim kita dimana bisa manage tim lebih baik, secara kesuluruhan kita siap. Banyak orang bandingkan kita dengan Madura United itu rasanya imposible. Tapi kita akan jadikan posible," tutur mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved