Anies Baswedan Ditemani Asisten Pembangunan Pemprov DKI dan Anggota TGUPP saat ke Kolumbia dan AS

Kepergian Anies pun didampingi oleh sang istri, Ferry Farhati Ganis dan pejabat Pemprov DKI Jakarta lainnya

Anies Baswedan Ditemani Asisten Pembangunan Pemprov DKI dan Anggota TGUPP saat ke Kolumbia dan AS
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Anies Baswedan tanggapi kabar soal dirinya yang disebut-sebut menjadi kandidat kuat di Pilpres 2024, Rabu (3/7/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah melakukan kunjungan kerja ke Medellin, Kolumbia pekan ini.

Tak langsung kembali ke Jakarta, Anies akan singgah ke Washington DC Amerika Serikat usai menghadiri acara World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) ke-10 di Plaza Mayor Medellín Conventions and Exhibitions, Kolombia hingga tanggal 12 Juli 2019.

Kepergian Anies pun didampingi oleh sang istri, Ferry Farhati Ganis dan pejabat Pemprov DKI Jakarta lainnya.

"Kalau dari kita biro KDH-KLN, ada Bapak dan Ibu Ferry sama Pak Asbang Yusmada," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta Mawardi di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Pejabat Pemprov DKI Jakarta yang turut mendampingi Anies ke Kolumbia dan Amerika Serikat, diantaranya adalah Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Yusmada Faisal, anggota TGUPP Kreshna Aditya dan staf dari Biro KDH-KLN.

Keberangkatan pejabat Pemprov tersebut, atas usulan Biro KDH-KLN sendiri untuk membantu Anies selama berada di sana.

"Itu usulan kita. Kita mengusulkan, paling tidak kan nanti untuk tindak lanjut, (sebagai) notulen. Enggak mungkin sendiri," bebernya.

Sebagai informasi, Anies diketahui melakukan kunjungan kerja ke Kolumbia sejak 9 Juli lalu.

Tak langsung kembali ke Jakarta, Anies akan lanjut ke Washington DC untuk menjadi pembicara dalam Forum pertemuan USINDO Luncheon yang akan diselenggarakan pada hari Senin, 15 Juli mendatang.

Industri Rumahan Penghasil Liquid Vape Mengandung Ganja Beromzet Miliaran Rupiah

United States-Indonesia Society, (USINDO) sendiri merupakan satu-satunya organisasi non-pemerintah yang secara eksklusif didedikasikan untuk meningkatkan pemahaman Amerika Serikat tentang Indonesia, pengertian Indonesia tentang Amerika Serikat, dan memperkuat hubungan di antara kedua negara dan penduduknya.

Dalam keterangan pers Pemprov DKI Jakarta Kamis lalu, Anies Baswedan tercatat beberapa kali menjadi pembicara di forum panel yang diselenggarakan oleh USINDO tersebut.

Salah satunya, saat masih berstatus sebagai Mahasiswa S3 di Illinois tahun 2001 silam. Anies sudah diundang menjadi pembicara di forum yang cukup dikenal di kalangan pemerhati Indonesia di Amerika Serikat.

"Kalau yang ke Medellin, (undangan) sudah lama itu. Kalau yang ke Washington nya memang dirangkaikan kegiatan supaya lebih efektif. Sekali jalan agar bermanfaat bagi penghematan anggaran. Jadi ada (dua) undangan digabungkan di situ," kata Mawardi.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved