Pemilu 2019

Begini Rincian Satunan yang Didapat KPPS Meninggal Dunia di Kota Bekasi

Pemkot Bekasi, tidak membatasi jarak waktu meninggal dengan hari pencoblosan. Sehingga semua anggota KPPS yang meninggal dunia semua mendapat santunan

Begini Rincian Satunan yang Didapat KPPS Meninggal Dunia di Kota Bekasi
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Komisioner KPU RI Ilham Saputra saat menyerahkan santunan kepada ahli waris KPPS meninggal dunia di KPU Kota Bekasi, Jumat (12/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi mencatat, sebanyak 14 orang Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia usai Pemilu Serentak 17 April 2019.

Komisioner KPU Kota Bekasi Yunita Utami mengatakan, ke-14 KPPS itu dipastikan mendapat santunan dari beberapa instasi mulai dari Pemetintah Kota Bekasi, Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta KPU RI.

"Jadi berbeda-beda kalau di Pemkot 14 orang semuanya dapat, kalau dari Pemprov Jabar 9 orang saja yang dapat, dan KPU RI 10 orang saja yang dapat," kata Yunita kepada TribunJakarta.com, Jumat (12/7/2019).

Dia menjelaskan, untuk Pemkot Bekasi, tidak membatasi jarak waktu meninggal dengan hari pencoblosan. Sehingga semua anggota KPPS yang meninggal dunia semua mendapat santunan.

Sementara untuk Pemprov Jawa Barat, ahli waris yang mendapatkan santunan ialah anggota KPPS yang meninggal dunia sampai tanggal 4 Mei 2019.

Sedangkan KPU RI, mengklasifikasikan ahli waris yang mendapat santunan untuk anggota KPPS meninggal dunia hingga 10 Mei 2019.

Sehari di Penampungan, Pengungsi dari Timur Tengah Keluhkan Makanan, Air Bersih dan Toilet

Antisipasi Dampak Polusi Udara, Begini Cara Pakai Masker yang Benar

Hoaks Ganjil Genap 15 Jam hingga Tantangan untuk Gubernur Anies Baswedan Berlakukan Permanen

"Dari KPU RI Rp36 juta, dari Provinsi Rp50 juta dan Pemkot Bekasi Rp 20 juta masing - masing. Pemberiannya ditransfer langsung ke masing-masing nomor rekening ahli waris," ungkap Yunita.

Untuk santunan yang diberikan Pemprov Jawa Barat, dari 9 orang yang mendapat santunan sejauh ini baru dua orang yang telah cair.

"Kalau dari KPU RI sudah sepuluh - sepuluhnya, dari Pemkot Bekasi sudah semuanya mendapatkan," tandasnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved