Kepergok Mau Kabur, Maling Burung Love Bird Babak Belur Dihakimi Warga di Pondok Cabe

Maling yang berjumlah satu orang tersebut, menyasar seekor burung lovebird yang berada di teras rumah korban bernama Daya.

Kepergok Mau Kabur, Maling Burung Love Bird Babak Belur Dihakimi Warga di Pondok Cabe
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Penjualan Love Bird di Pasar Hewan Jatinegara, Jakarta Timur 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PAMULANG - Peristiwa pencurian terjadi di Perumahan Taman Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, pada Kamis (11/7/2019) malam.

Maling yang beraksi seorangdiri ini, berusaha membawa kabur seekor burung lovebird yang berada di teras rumah korban bernama Daya.

Andi Abizar alias Ical (25) rekan korban mengatakan, aksi si maling yang belum diketahui identitasnya tersebut diketahui warga sekitar yang tengah melintas didepan rumah korban.

"Jadi pas malingnya sudah ngambil burungnya dan siap-siap pergi naik motor, dia ketahuan seorang warga yang lewat dan naik motor juga," ujar Ical pada TribunJakarta.com, Jumat (12/7/2019).

Seorang pria yang merupakan maling burung lovebird usai diamankan warga Perumahan Taman Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan.
Seorang pria yang merupakan maling burung lovebird usai diamankan warga Perumahan Taman Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan. (ISTIMEWA)

Ical menjelaskan, seorang warga yang tak mengenali wajah si maling pun curiga hingga akhirnya bertanya burung siapa yang dipegang.

Tak merespon dan semakin mencurigakan, seorang warga tersebut pun langsung menarik pedal gasnya dalam-dalam dan menabrakan kendaraannya ke arah pelaku.

"Iya jadi malingnya ditabrak pakai motor, dia mau berusaha kabur makanya langsung ditabrak. Akhirnya dia (maling) gak bisa lari karena kakinya ketiban motor, baru disitu warga ramai dan sempat dihakimi juga sih," tuturnya.

Tak berselang lama, Ical mengatakan petugas dari pihak Kepolisian Sektor Pamulang pun tiba dan mengamankan maling tersebut.

"Terus gak berselang lama ada polisi datang, dibawa ke Polsek Pamulang katanya. Masih muda malingnya ciri-cirinya ada tato di lengan kanannya tapi saya gak tahu gambar apa," ujarnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved