Breaking News:

Pemprov: Anies Baswedan dari Kolombia Langsung ke Washington Agar Hemat Anggaran

Anies sudah mendapat undangan menjadi pembicara di forum yang digelar oleh organisasi non pemerintah United States – Indonesia Society

TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Anies Baswedan tanggapi kabar soal dirinya yang disebut-sebut menjadi kandidat kuat di Pilpres 2024, Rabu (3/7/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR- Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta Mawardi, beri penjelasan soal singgahnya Gubernur DKI Anies Baswedan ke Washington DC, Amerika Serikat usai dari Kolumbia.

Anies Baswedan, diketahui sedang melakukan kunjungan kerja di Kolombia sejak 9 Juli lalu. Tak langsung kembali ke Jakarta, Anies akan lanjut ke Washington DC untuk menjadi pembicara dalam Forum pertemuan USINDO Luncheon yang akan diselenggarakan pada hari Senin, 15 Juli mendatang.

"Kalau yang ke Medelin, (undangan) udah lama itu, kalau yang Washingtonnya memang dirangkaikan kegiatan supaya lebih efektif. Sekali jalan agar bermanfaat bagi penghematan anggaran. Jadi ada undangan, akhirnya digabungkan di situ," kata Mawardi di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Menurut Mawardi, Anies sebelumnya sudah mendapat undangan menjadi pembicara di forum yang digelar oleh organisasi non pemerintah United States – Indonesia Society, (USINDO).

Namun, lanjut Mawardi undangan tersebut bisa dihadiri kapan saja dan tidak diberitahu secara dadakan. Untuk itu, Anies berencana untuk menghadirinya pasca pulang dari Kolumbia agar lebih efektif.

"Kalau yang di Medelin kan memang waktunya tidak bisa diganggu gugat, karena pertemuan yang ada pemimpin-pemimpinnya mayor lah, kepala pemerintahan," kata dia.

"Kalau (Washington DC) ada undangan, dan karena itu kan waktunya kapan saja. Karena pertemuannya kan dengan komunitas. Jadi tidak dadakan. Tapi kan ada beberapa jeda waktu, Pak Gubernur kebetulan akan hadir ke Kolumbia dan kalau mungkin itu bisa dirangkaikan, dirangkaikan ke sana," bebernya.

Sebagai informasi, Anies dijadwalkan untuk menghadiri acara World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) ke-10 di Plaza Mayor Medellín Conventions and Exhibitions, Kolombia hingga tanggal 12 Juli 2019.

Setelah itu, di perjalanan pulang barulah Anies singgah ke Washington DS untuk memenuhi undangan Forum pertemuan USINDO Luncheon tersebut.

Gubernur Anies Baswedan Jadi Pembicara dalam Pertemuan Usindo Luncheon di Washington DC

Begini Rincian Satunan yang Didapat KPPS Meninggal Dunia di Kota Bekasi

Karakter Aslinya Diungkap Roy Kiyoshi, Hotman Paris Berkelakar: Salah Gua Gugat Lu!

United States – Indonesia Society, (USINDO), merupakan satu-satunya organisasi non-pemerintah yang secara eksklusif didedikasikan untuk meningkatkan pemahaman Amerika Serikat tentang Indonesia, pengertian Indonesia tentang Amerika Serikat, dan memperkuat hubungan di antara kedua negara dan penduduknya.

Dalam keterangan pers Pemprov DKI Jakarta Kamis lalu, Anies Baswedan tercatat beberapa kali menjadi pembicara di forum panel yang diselenggarakan oleh USINDO tersebut.

Salah satunya, saat masih berstatus sebagai Mahasiswa S3 di Illinois tahun 2001 silam. Anies sudah diundang menjadi pembicara di forum yang cukup dikenal di kalangan pemerhati Indonesia di Amerika Serikat.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved