VIDEO Hibah Jalak Bali dari BKSDA Jakarta Ke Taman Burung TMII

Taman Burung TMII dipercaya untuk melakukan penangkaran satwa yang dilindungi tersebut dilihat dari izin resmi dan track record yang ada.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMAN MINI- Sebanyak 38 ekor Jalak Bali dititipkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jakarta ke Taman Burung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Jumat (12/7/2019).

Taman Burung TMII dipercaya untuk melakukan penangkaran satwa yang dilindungi tersebut dilihat dari izin resmi dan track record yang ada.

Jalak Bali yang ada merupakan hibah yang didapat Pemerintah dari  penangkaran UD Sahabat Bird Farm, Jakarta Utara yang tidak lagi melanjutkan izin penangkarannya.

Nantinya juga ada puluhan Jalak Bali lainnya yang akan dititipkan BKSDA Jakarta di sejumlah Lembaga Konservasi lainnya seperti di Taman Margasatwa Ragunan dan penangkaran lainnya.

Khusus di Taman Burung, ke-38 Jarak Bali rencananya akan akan ditempatkan di karantina. Setelah itu akan dilepaskan ke peraga dan di penangkaran yang berupa Kubah Raksasa.

Ini Alasan Ratusan Jalak Bali Hasil Penangkaran Tidak Dilepas ke Alam Bebas

Tak Kuat Naik Tangga, Jumadi Tolak Dipindah ke Rusun dan Bangun Rumahnya yang Terbakar

Polres Metro Jakarta Selatan Gelar Razia Narkoba di Kampus Uhamka

Sebab tujuan utamanya untuk edukasi krn tujuannya untuk edukasi pengunjung yang datang berkunjung ke Taman Burung, TMII.

Saat ini jumlah Jalak Bali di Taman Burung TMII menjadi 62 ekor.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved