Pemilu 2019

VIDEO Komisioner KPU RI Berikan Santunan ke Ahli Waris 10 Anggota KPPS Meninggal Dunia di Bekasi

Pemberian santunan dilakukan di Kantor KPU Kota Bekasi, Jalan Ir H. Juanda, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jumat (12/7/2019).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memberikan santutan kepada 10 orang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kota Bekasi yang meninggal dunia usai penyelenggaran Pemilu 2019.

Pemberian santunan dilakukan di Kantor KPU Kota Bekasi, Jalan Ir H. Juanda, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jumat (12/7/2019).

Santunan diberikan kepada ahli waris keluarga KPPS Kota Bekasi berupa uang sebesar Rp 36 juta untuk setiap orang yang diserahkan oleh Komisioner KPU RI Ilham Saputra dan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Herman Khaeron.

"Kami berikan uang Rp 36 juta, ini adalah bagian dari kerja sama kami dengan pemerintah dalam hal ini Kementerian Keungan untuk memberikan santunan kepada ahli waris yang wafat setelah bekerja menyelenggarakan pemilu," kata Ilham di Kota Bekasi.

Pemilu 2019 Selesai, Ahli Waris Anggota KPPS di Jakarta Timur Belum Terima Dana Santunan 

Ilham juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh ahli waris anggota KPPS yang meninggal dunia atas jasanya telah membantu mensukseskan Pemilu 2019.

"Santunan ini kami berikan mudah-mudahan bisa meringankan bapak ibu sekalian, di Kota Bekasi ada sebanyak 10 orang yang kita santuni meski kalau keseluruhan ada 14 orang, 10 orang ini kita inventaris yang meninggal sampai 10 Mei 2019," ungkap Ilham.

Tathie Wardianti, istri seorang KPPS yang meninggal dunia atas nama Sony Soemarsono (72) mengaku santunan ini cukup berarti namun duka mendalam tetap tidak bisa ternilai dengan apapun.

"Sedih sekaligus seneng, karena enggak bisa mengembalikan suami saya, tapi saya ikhlas karena suami saya meninggal untuk pekerjaan sosial," ujar dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved