Berburu Jajanan Khas Betawi di Lebaran Tenabang 2019

Dengan uang Rp 10 ribu, anda bisa menebus kesegaran segelas es selendang mayang yang kini sudah jarang ditemukan di pasaran.

Berburu Jajanan Khas Betawi di Lebaran Tenabang 2019
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Pedagang makanan khas betawi yang menjajakan dagangan mereka di lokasi penyelenggaraan Lebaran Tenabang 2019 di halaman parkir Yayasan Said Naum, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Masyarakat Betawi tak hanya identik dengan kebudayaan yang mereka miliki, beragam jenis kuliner pun banyak dimiliki oleh masyarakat asli Jakarta itu.

Contohnya, seperti kelezatan dodol betawi, gurihnya kerak telor, hingga segarnya es selendang mayang.

Pedagang makanan khas betawi yang menjajakan dagangan mereka di lokasi penyelenggaraan Lebaran Tenabang 2019 di halaman parkir Yayasan Said Naum, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019)
Pedagang makanan khas betawi yang menjajakan dagangan mereka di lokasi penyelenggaraan Lebaran Tenabang 2019 di halaman parkir Yayasan Said Naum, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019) (TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci)

Kuliner khas betawi ini semua bisa ditemukan dalam acara parade budaya betawi bertajuk 'Lebaran Tenabang 2019' di halaman parkir Yayasan Said Naum, Jalan KH. Mas Mansyur, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Harga yang ditawarkan untuk mendapatkan jajanan khas betawi ini pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 50 ribu.

Dengan uang Rp 10 ribu, Anda bisa menebus kesegaran segelas es selendang mayang yang kini sudah jarang ditemukan di pasaran.

Kemudian, bir pletok dan geplak atau makanan yang terbuat dari sagu bisa dobeli dengan harga Rp 15 ribu.

Sedangkan, dodol betawi dijual dengan harga cukup bervariasi, mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 50 ribu tergantung dari besarnya.

Setelah Diundang Persija Jakarta, Dagangan Anggota The Jakmania Disabilitas Ini Jadi Makin Laris

Penampakan Tiang Telepon Peninggalan Zaman Belanda di Depok: Sudah Ada Sejak 1900

Vanessa Angel Ungkap Kontak Fisik yang Dilakukan dengan Rian Saat Berduaan

"Dodol betawi yang kecil Rp 15 ribu, kalau yang paling besar di taruh di loyang itu Rp 50 ribu," ucap April Maulana, penjual dodol, Sabtu (13/7/2019).

Sementara itu, makanan khas betawi yang telah terkenal hingga mancanagera, yaitu kerak telor dijual dengan harga Rp 20 ribu sampai Rp 25 ribu.

"Kalau memakai telur ayam Rp 20 ribu, sedangkan kalau telur bebek itu Rp 25 ribu," ujar Maulana, pedagang kerak telor saat ditemui TribunJakarta.com.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved