Minggu Pagi Ada Milo Run di Jalan Rasuna Said, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

Penutupan dan pengalihan arus sendiri akan dilalukan mulai malam nanti sekira pukul 23.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

Minggu Pagi Ada Milo Run di Jalan Rasuna Said, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya
TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Syafrin Liputo resmi menjabat sebagai Kadishub DKI Jakarta, Senin (8/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas Jalan Rasuna Said, Kuningan selama pelaksanaan Jakarta International Milo Run 2019 pada Minggu (14/7/2019) pagi.

Penutupan dan pengalihan arus sendiri akan dilalukan mulai malam nanti sekira pukul 23.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

"Secara keseluruhan pelaksanaan lari 10K, 5K, dan Family Run dimulai dari start di Kawasan Epicentrum," ucap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangan tertulis yang diterima TribunJakarta.com, Sabtu (13/7/2019).

Untuk rute 10 K akan melalui :
Jl. Epicentrum Utama Raya — Jl. HR. Rasuna Said — putar balik diatas Underpasss Kuningan — kembali ke Jl. HR. Rasuna Said ke arah Utara — naik fly over Jl. Hos Cokroaminoto — kupingan Jl. Sumenep — Jl. Latuharhari — Jl. Cimahi — Jl. Dr. Kusuma Atmaja — Jl. Hos Cokroaminoto - Jl. HR. Rasuna Said - Finish di Jl. Epicentrum Utama Raya.

Rute 5 K melalui :
Jl. Epicentrum Utama Raya — Jl. HR. Rasuna Said — masuk underpass Kuningan - putar balik - kembali ke Jl. HR. Rasuna Said ke arah Utara — putar balik ke Selatan di depan RS. MMC - Finish di Jl. Epicentrum Utama Raya.

Sedangkan, rute Family Run :
Jl. Epicentrum Utama Raya — Jl. HR. Rasuna Said — putar balik ke arah Utara di depan Kedubes Malaysia — putar balik ke Selatan di depan RS. MMC - Finish di Jl. Epicentrum Utama Raya.

Penutupan jalan dan pengalihan arus ini sendiri akan dilalukan situasional sesuai kondisi lalu lintas di lapangan dan memperkirakan waktu pelari melintas di jalan tersebut.

Berikut rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan : 

A. Penutupan jalan mulai Sabtu (13/7/2019) pukul 23.00 WIB - Minggu (14/7/2019) pukul 09.00 WIB

Lalu lintas dari arah Mampang yang akan menuju Menteng melalui underpass Kuningan dialihkan keluar di off ramp tengah menuju Simpang Kuningan — dan seterusnya (ada pekerjaan pembuatan ramp putar balik pelari).

B. Penutupan pada pukul 05.00 - 09.00 WIB 

1. Simpang Imam Bonjol ditutup Lalu lintas yang dari arah Utara (Menteng) menuju Selatan (Kuningan) dialihkan melalui Jl. Imam Bonjol — Jl. Diponegoro — Jl. Matraman - Jl. Galunggung — Jl. Sultan Agung — Jl. Minangkabau — Jl. Saharjo — Jl. Supomo — dan seterusnya.

Hover Cafe & Beach: Pantai di Tengah Kota Tangerang

Download Single Terbaru Raisa - Kembali, Lengkap dengan Lirik Lagu dan Musik Videonya

VIDEO Lomba Menguliti Kambing Hingga Pertunjukan Pencak Silat: Ini Keseruan Lebaran Tenabang

2. Lalu Lintas di Jl. Casablanca yang dari Timur (Kampung Melayu) yang akan menuju Selatan (Kuningan) dan dari arah Barat (Tanah Abang) Menuju Utara (Menteng) masih dapat menggunakan jalur lambat Jl. HR. Rasuna Said, tetapi bersifat situasional (ketika perlari melintas lalu lintas akan di tutup).

3. Simpang Kuningan juga akan diberlakukan penutupan dan pengalihan lalu lintas secara situasional (ketika perlari melintas lalu lintas akan di tutup).

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved