Ormas MKGR Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto Jadi Ketua Umum Golkar Lewat Munas Tahun 2019

Deklarasi yang berlokasi di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (12/7/2019) malam, dihadirin langsung oleh Airlangga Hartarto.

Ormas MKGR Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto Jadi Ketua Umum Golkar Lewat Munas Tahun 2019
Istimewa
Deklarasi sayap organisasi Partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (12/7) malam, dihadirin langsung oleh Airlangga Hartarto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sayap organisasi Partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) yang akan diselengarakan pada akhir tahun 2019.

Deklarasi yang berlokasi di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (12/7/2019) malam, dihadirin langsung oleh Airlangga Hartarto.

Dalam sambutannya, Ketua Umum ormas MKGR Roem Kono mengatakan, bahwa ormas MKGR mengapresiasi kepemimpinan Airlangga yang sudah mampu mengantarkan partai berlambang beringin itu masuk peringkat dua besar secara nasional.

Tak hanya itu, Partai Golkar dibawah kepemimpinan menteri perindustrian itu mampu membawa Partai Golkar meraih kursi terbanyak kedua, yaitu 85 kursi DPR RI.

Hal tersebut, kata Roem, merupakan prestasi yang harus mendapat apresiasi mengingat komplesitas problematika Partai Golkar yang begitu kompleks serta pendeknya waktu yang dimiliki dalam mengkonsolidasikan Partai Golkar yang secara terus menerus didera masalah.

Gelar Rapat Pleno, DPP Ormas MKGR Putuskan Dukung Airlangga Hartarto Jadi Ketum Golkar Lagi

"Pemilu 2019 telah mampu kita lalui dengan berbagai problematika yang kompleks, selama hampir tiga tahun berturut-turut, Partai Golkar didera konflik internal," kata Roem.

Selain itu Partai Golkar juga sempat mengalami kepemimpinan ganda dan melaksanakan musyawarah nasional sebanyak empat kali dan berbagai problem lainnya yang menimpa elit tokoh Partai Golkar baik pusat maupun daerah yang berdampak pada menurunnya tingkat elektabilitas Partai Golkar.

Berangkat dari hal tersebut, ormas MKGR, melihat bahwa Airlangga, merupakan sosok yang masih diperlukan untuk menuntaskan dan melanjutkan masa kepemimpinannya sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar.

"Agar kita mampu secara bersama-sama untuk meraih kemenangan pada pemilu 2024," katanya.

Dalam deklarasi ini turut hadir Sekjen DPP Ormas MKGR Adies Kadir dan jajaran pengurus DPP Ormas MKGR, DPD I Ormas MKGR Provinsi se-Indonesia, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Ketua DPP Partai Golkar Zainudin Amali, Ketua DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Dewan Pertimbangan Ormas MKGR Melchias Markus Mekeng.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved