Persija Jakarta

Persija Jakarta Kerja Sama dengan Kontestan Klub Jepang Shonan Bellmare, Ini Keuntungannya

Klub kebanggaan masyarakat Ibu Kota, Persija Jakarta menjalin kerja sama khusus dengan Shonan Bellmare, klub asal Jepang.

Persija Jakarta Kerja Sama dengan Kontestan Klub Jepang Shonan Bellmare, Ini Keuntungannya
Media Persija
Direktur Bisnis dan Marketing Persija Jakarta, Andhika Suksmana, dan Kiyoshi Sekiguchi, selaku Technical Director International Project Manager Shonan Bellmare melakukan penandatangan kerja sama di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Klub kebanggaan masyarakat Ibu Kota, Persija Jakarta menjalin kerja sama khusus dengan Shonan Bellmare, klub asal Jepang.

Shonan Bellmare merupakan klub sepak bola kompetisi kasta tertinggi di J1-League yang bermarkas di kota Hiratsuka.

Proses penandatangan kerja sama itu dihadiri oleh Direktur Bisnis dan Marketing Persija Jakarta, Andhika Suksmana dan Kiyoshi Sekiguchi, selaku Technical Director International Project Manager Shonan Bellmare di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019).

Kiyoshi memastikan alasan pihaknya ingin menjalin kerja sama dengan Persija Jakarta lantaran memiliki potensi yang bagus di tim juniornya.

Para pemain muda berbakat di kelompok umur Persija Jakarta yang memiliki bakat istimewa berpelungang bisa berlatih bersama Shonan Bellmare di Jepang.

“Kami sangat ingin memberikan kesempatan kepada anak-anak muda di Jakarta ataupun komunitas Jepang di Jakarta bisa berlatih bersama dengan menggunakan metode khas Shonan Bellmare dan Persija. Bukan tidak mungkin suatu saat nanti pemain Persija bisa berlatih di Shonan Bellmare,” ujar Kiyoshi dalam keterangannya, Sabtu (13/7/2019) .

Sementara itu, Andhika menyambut dengan antusias pelaksanaan kerja sama dengan Shonan Bellmare.

Fokus dari manajemen Persija Jakarta saat ini memang memajukan tim juniornya agar bisa memunculkan bibit-bibit baru pesepakbola muda potensial.

“Termasuk pemikiran kita adalah sangat serius untuk Persija Academy Youth Development Center, yang kita kedepankan kepada klub-klub luar negeri tersebut bisa menjadi manfaat untuk pemain muda dan pelatih Persija,” papar Andhika.

Lebih lanjut, Andhika turut merancang di musim depan Persija Jakarta dan Shonan Bellmare akan melakukan pertandingan uji coba di Jakarta.

“Semoga saat pre-season 2020, Persija juga bisa melangsungkan friendly match dengan Shonan Bellmare di Jakarta,” tutur Andhika.

Rencana terdekat kedua kesebelasan ini akan mengadakan Coaching Clinic yang akan di pandu oleh pelatih Persija Academy dan pelatih dari Shonan Bellmare langsung dari Jepang.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved