Setiap Minggu Ratusan Karung Sampah Dibagikan untuk Warga di Sekitaran Kali Tegal Amba

Ketika habis terpakai, para petugas akan memberikan karung tersebut melalui RT dan RW yang ada.

Setiap Minggu Ratusan Karung Sampah Dibagikan untuk Warga di Sekitaran Kali Tegal Amba
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta lakukan pembersihan Kali Tegal Amba, Jakarta Timur, Rabu (10/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Ratusan karung sampah dibagikan tiap minggunya kepada warga di sekitaran Kali Tegal Amba, Jakarta Timur.

Kondisi Kali Tegal Amba yang memprihatinkan dengan banyaknya sampah menumpuk rupanya sudah kerap kali dibersihkan oleh para petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta.

Bahkan para petugas membagikan karung sampah dengan jumlah 100 sampai 200 buah. Karung-karung sampah ini dibagikan oleh pihak RT maupun RW untuk disalurkan ke warga sekitaran Kali Tegal Amba, Jakarta Timur.

"Untuk lokasi ini sosialisasi sering kita lakukan bahkan tiap minggunya kita selalu berikan karung sampah. Seminggu atau dua minggu sekali selalu kita bagikan lewat RT dan RW ratusan karung untuk warga sekitaran kali agar buang sampah di sini," kata Pemantau UPK Badan Air Kecamatan Duren Sawit, Siprianus Lakamnasi, Sabtu (13/7/2019).

Tiap akhir pekannya, para petugas UPK Badan Air akan rutin melakukan kordinasi kepada pihak RT maupun RW terkait karung sampah.

Ketika habis terpakai, para petugas akan memberikan karung tersebut melalui RT dan RW yang ada.

Sementara itu, untuk pembuangan sampah pihak UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta juga turut membantu dengan menyiapkan sebanyak tujuh gerobak sampah.

"Untuk pembuangan sampahnya kita juga siapkan tujuh gerobak sampah. Namun rupanya tidak efektif. Sejauh ini penumpukan sampah kembali banyak lagi di Kali Tegal Amba," lanjutnya.

Rencananya para petugas UPK Badan Air akan ditambahkan untuk penyisiran Kali Tegal Amba sepanjang sekiranya 3 KM.

Sehingga jumlah petugas UPK Badan Air akan menjadi 21 orang khusus penanganan aliran Kali Tegal Amba.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved