Tampilkan Ciri Khas Kota Pesisir Saat Lebaran Betawi, Pemkot Jakarta Utara Ingin Tarik Wisatawan

Tujuannya memperkenalkan destinasi wisata budaya yang ada di DKI juga sekaligus pemberdayaan para pelaku seni dan budaya betawi.

Tampilkan Ciri Khas Kota Pesisir Saat Lebaran Betawi, Pemkot Jakarta Utara Ingin Tarik Wisatawan
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, usai menjenguk Sellha di RSUD Koja, Jakarta Utara, Selasa (25/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Perhelatan Lebaran Betawi akan digelar 19- 21 Juli 2019 mendatang di Kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

Pemerintah Kota Jakarta Utara pun mempersiapkan ajang silaturahmi yang juga merupakan gelayan budaya bagi seluruh warga Betawi itu.

Tujuannya memperkenalkan destinasi wisata budaya yang ada di DKI juga sekaligus pemberdayaan para pelaku seni dan budaya betawi.

Melihat dua hal yang melatar belakangi Perayaan lebaran betawi, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara terus melakukan berbagai persiapanya.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyebutkan ciri khas Kota Pesisir akan ditampilkan pada perayaan itu.

"Kami akan menampilkan ciri khas kota pesisir pasa perayaan Lebaran Betawi di Monas nanti," kata Ali, Jumat (12/7/2019).

Dengan ditampilkannya Kota Pesisir di sana, Ali berharap masyarakat akan lebih mengenal Jakarta Utara dan destinasi wisata yag ada didalamnya.

Ali pun berkeinginan untuk menari wisatawan lokal hingga maca negara.

Tak sampai disitu, pada pelaksaannya nanti, Wakil Wali Kota Jakarta itu juga ingin menghilangkan kesan Jakarta Utara yang dikenal keras dan negatif.

"Selain berniat untuk menarik wisatawan lokal ataupun manca negara, Kita juga ingin menghilangkan kesan negatif dari Jakarta Utara yang selama ini dikenal sebagai Kota yang keras dengan kehidupan pelabuhannya," tambahnya.

Menurutnya, pengunjung yang datang nantinya akan diberikan spot spot cantik untuk berswaphoto bersama teman atau keluarga.

"Kita juga siapkan lokasi yang instagramable, agar mereka bisa membagikannya di media sosialnya. Harapannya akan semakin banyak masyarakat khususnya warga Jakarta ikut hadir memeriahkan Lebaran Betawi tahun 2019 ini," kata Ali Maulana Hakim.

Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved