Terlilit Utang Jadi Motif Sepasang Pelajar SMK di Depok Nekat Jambret Handphone

Kapolsek Sukmajaya AKBP IGN Bronet Ranapati mengatakan, kedua pelaku merupakan sepasang kekasih dan masih mengenyam pendidik di bangku SMK

Terlilit Utang Jadi Motif Sepasang Pelajar SMK di Depok Nekat Jambret Handphone
Polresta Depok
TR (17) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA - Tak lagi bisa menghirup udara bebas, TR (17) dan AZ (17) kini harus menjalani hari-harinya dibalik jeruji besi penjara.

Sebelumnya diberitakan, TR dan AZ berhasil ditangkap polisi usai nekat menjambret handphone korbannya di Kampung Bojong Lio, Cilodong, Kota Depok.

Hasil pemeriksaan, terbongkar keduanya bukan hanya baru satu kali beraksi, melainkan sudah tiga kali disejumlah lokasi yang berbeda.

Kapolsek Sukmajaya AKBP IGN Bronet Ranapati mengatakan, kedua pelaku merupakan sepasang kekasih dan masih mengenyam pendidik di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Depok.

"Iya, jadi kedua pelaku ini merupakan sepasang kekasih," ucap Bronet ketika dikonfirmasi TribunJakarta.com, Sabtu (13/7/2019).

Lanjut Bronet, motif sementara para pelaku nekat menjambret lantaran sang wanita terlilit hutang.

"Jadi pengakuannya si wanitanya ini ada kebutuhan, untuk bayar utang. Tapi untuk kebutuhannya apa kami masih selidiki ya," kata Bronet.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Menilai Pasar Baru Sudah Tak Seperti Dulu

Marak Aksi Prank Setan di Kota Depok, Polisi Imbau Orang Tua Awasi Perilaku Anaknya

Ali Ngabalin Minta Rizieq Buat Vlog Soal Kepulangannya, Andre Rosiade: Harusnya Abang Ditegur Jokowi

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan mengatakan, kedua pelaku terancam dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencuriN dengan pemberatan.

"Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman penjara maksimal lima tahun," ujar Deddy.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved