Polrestro Jakarta Timur Tunggu Hasil Puslabfor Terkait Penyebab Kebakaran di Cipinang Jaya

Penyebab kebakaran besar di Jalan Cipinang Jaya I, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara hingga kini belum diketahui.

Polrestro Jakarta Timur Tunggu Hasil Puslabfor Terkait Penyebab Kebakaran di Cipinang Jaya
TribunJakarta.com/Bima Putra
Permukiman warga RT 10/RW 07 Kelurahan Cipinang Besar Selatan yang terbakar, Jakarta Timur, Minggu (7/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Penyebab kebakaran besar di Jalan Cipinang Jaya I, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara yang mengakibatkan 147 jiwa kehilangan tempat tinggal pada Sabtu (6/7/2019) hingga kini belum diketahui.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo mengatakan pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri.

"Hasil Puslabfor belum keluar, jadi penyebab pastinya masih menunggu. Belum tahu kapan keluarnya, bukan kita yang menentukan," kata Hery di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (14/7/2019).

Meski hasil belum keluar, merujuk keterangan warga RT 10/RW 07 yang jadi korban, Hery menyebut api muncul dari lantai dua satu rumah warga.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur, dia menyebut api muncul akibat korsleting.

"Dugaan awal dari hubungan pendek arus listrik," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar telah meminta jajaran Polres Metro Jakarta Timur agar segera mengungkap sebab kebakaran.

Hal ini guna menghindari adanya kabar tak sedap bahwa 26 rumah yang dihuni 48 kepala keluarga sengaja dibakar karena akan segera digusur.

Sejak bulan April 2019 lalu warga yang bermukim dekat Kali Cipinang itu sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan pemerintah terkait penggusuran.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved