Liga 1 2019

Ujian Persib Bandung Lawan Kalteng Putra, Tanpa Bomber Andalan dan Gelandang Anyar

Persib Bandung akan melakoni laga melawan Kalteng Putra dalam pekan ke sembilan Liga 1

Ujian Persib Bandung Lawan Kalteng Putra, Tanpa Bomber Andalan dan Gelandang Anyar
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Latihan tim Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (15/6/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Persib Bandung akan melakoni laga melawan Kalteng Putra dalam pekan ke sembilan Liga 1, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupateng Bandung, Selasa 16 Juli 2019.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, meski datang sebagai tim promosi dari Liga2, namun Kalteng Putra bukanlah tim lemah yang mudah dikalahkan.

Kalteng Putra, ujar Robert Alberts, memiliki pemain yang berkualitas, meski pada pertandingan terakhir mereka kalah 3-0 dari Persela Lamongan.

"Kalteng Putra merupakan tim yang sulit, karena lini penyerangannya. Banyak gol yang sudah diciptakan sejauh liga berjalan. Ketika bertemu dengan Persela mereka memang kalah, tapi mereka punya banyak peluang dan terus menciptakan peluang," ujar Robert Alberts, saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (13/7/2019).

Deden Natshir Cedera Patah Tulang dan Absen 6 Bulan, Pelatih Persib Pertimbangkan Cari Kiper Baru

Jelang Persib Bandung Vs Kalteng Putra: Menanti Bangkitnya Maung Bandung Hingga 2 Pilar Absen

Roberts mengaku terus mematangkan timnya untuk meladeni tim asuhan Mario Gomes de Olivera yang diprediksi bakal bangkit dan tampil habis-habisan saat bertamu ke kandang Maung Bandung.

"Mereka tentu sangat termotivasi untuk pertandingan ini karena striker lawan mencetak hat-trick, kami tahu Kalteng berbahaya tapi itu tidak terlalu penting, karena yang penting adalah bagaimana pemain kami termotivasi untuk ingin memenangkan pertandingan," katanya.

Robert Rene Alberts mengaku sudah menyiapkan komposisi pemain untuk menghadapi Kalteng Putra, pada pekan ke sembilan Liga 1, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa 16 Juli 2019.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (13/6/2019).
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (13/6/2019). (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Pada laga tersebut, dua pemain asing Maung Bandung yakni Ezechiel NDouasel dan Rene Mihelic dipastikan absen lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Selain menyiapkan skema bermain tanpa dua pemain asing tersebut, Robert Rene Alberts pun terus mengasah pemain lain agar tajam di lini depan.

Sebab, pada beberapa pertandingan sebelumnya, anak asuhnya terlaly banyak membuang peluang di depan gawang.

Klasemen Sementara Liga 1 2019 - PSS Sleman Papan Atas, Tira Persikabo di Puncak

Dirut PPKGBK Sayangkan Fasilitas Gelora Bung Karno Rusak di Laga Persija Jakarta Vs Persib Bandung

"Kami sudah mempersiapkan selama lebih dari dua minggu, kami punya cukup pemain, juga di bagian lini serang, tetapi pemain dengan usaha penuh di dalam kotak penalti itu perlu," ujar Robert Rene Alberts, saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupateng Bandung, Sabtu (13/7/2019).

"Sejauh ini kami selalu membuat banyak peluang tapi buruk dalam penyelesaian. maka kami fokus di dalam kotak penalti agar setiap peluang itu bisa jadi gol."

Tak hanya pada pertandingan melawan Kalteng Putra, Robert Alberts pun akan kembali kehilangan Ezechiel NDouassel dan Bojan Malisic, saat bentrok melawan Arema FC, di akhir Juli 2019.

"Meskipun tanpa Ezechiel dan Rene ini akan jadi pertandingan sulit, kami juga tahu Bojan dan Ezechiel akan absen lawan Arema maka ini akan jadi periode yang sulit bagi kami, karena kami harus menghadapi semua rintangan dalam pertandingan," ucapnya.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Periode Sulit Persib Bandung, Tanpa Ezechiel NDouassel di Dua Laga ke Depan dan Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Waspadai Motivasi Bangkit Kalteng Putra

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved