Disdik Janji Kebut Peningkatan Fasilitas Sekolah Dadakan SMP Negeri 57 Kota Bekasi

Dinas Pendidikan Kota Bekasi berjanji akan mengebut peningkatan fasilitas di sekolah dadakan SMP Negeri 57 Kota Bekasi

Disdik Janji Kebut Peningkatan Fasilitas Sekolah Dadakan SMP Negeri 57 Kota Bekasi
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Gedung SD Negeri 10 Duren Jaya yang digunakan menjadi SMPN 57 Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Dinas Pendidikan Kota Bekasi berjanji akan mengebut peningkatan fasilitas di sekolah dadakan SMPN 57 Kota Bekasi.

Hal ini menyusul telah dimulainya aktivitas belajar mengajar tahun ajaran 2019/2020.

Sekolah ini disebut sebagai sekolah dadakan lantaran, pembentukannya baru muncul pada saat pendaftaran gelombang kedua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang berlangsung 8-9 Juli 2019 lalu.

TribunJakarta.com mencoba melihat langsung kondisi sekolah dihari pertama masuk, Senin (15/7/2019). Sekolah yang menempati gedung bekas SD Negeri 10 Duren Jaya ini nampak belum memiliki persiapan apa-apa.

Bahkan sejumlah siswa terlihat gotong royong membantu para guru merapihkan ruangan untuk keperluan operasional sekolah.

Layaknya unit sekolah baru (USB), operasional SMP Negeri 57 Kota Bekasi masih menginduk ke SMP Negeri 11 Kota Bekasi yang berada di Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur.

"Fasilitas nanti yang tanggung jawab SMP Negeri 11, mengajukan ke Disdik, diupayakan jangka pendeknya meja kursi, karena meja kursikan yang sekarang ada bekas SD," kata Mawardi.

Untuk fasilitas penunjang lain seperti perpustakaan dan laboratorium, sementara siswa akan menggunakan fasilitas di sekolah induk. Kondisi ini tentu akan membuat siswa terpaksa bolak-balik dari SMP Negeri 57 ke SMPN 11 Kota Bekasi.

"Pustakaan dan laboratorium nanti sekalian jalan, sementara harus bolak-balik ya (ke SMP Negeri 11), kalau untuk buku bacaan perpustaan sebagian akan diberikan untuk SMP 57 supaya siswa enggak perlu ke sana (SMP Negeri 11)," jelas dia.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved