Dishub DKI Ungkap Dua Rute Alternatif Lintasan Formula E di Jakarta Tahun 2020

Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan ada dua alternatif lintasan yang akan digunakan untuk ajang balap mobil bergengsi Formula E.

Dishub DKI Ungkap Dua Rute Alternatif Lintasan Formula E di Jakarta Tahun 2020
Istimewa/Facebook Anies Baswedan
Jakarta akan menjadi tuan rumah balap mobil bergengsi Formula E pada 2020 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan ada dua alternatif lintasan yang akan digunakan untuk ajang balap mobil bergengsi Formula E.

Rencananya ajang balap mobil itu digelar di Jakarta tahun 2020 mendatang.

Alternatif tersebut, meliputi Jalan di sekitar Gambir dan kawasan Monas Jakarta Pusat.

"Kemarin itu dari penyelenggara ada dua alternatif yang diambil. Pertama, jadi pit stopnya itu di Monas, belakangnya Stasiun Gambir. Dari monas kemudian masuk ke Jalan Ridwan Rais kemudian masuk ke Tugu Tani. Berputar di Tugu Tani, kembali masuk ke Ridwan Rais kemudian belok kiri di Merdeka Selatan. Opsi kedua ada di silang Monas," kata Syafrin saat dikonfirmasi, Senin (15/7/2019).

Rute alternatif yang menjadi usulan, meliputi rute Monas, menuju Jalan Ridwan Rais-Tugu Tani-Jalan Ridwan Rais-Medan Merdeka Selatan- berputar lagi di depan Wisma Antara, ke arah Kedubes AS-dan kembali ke Monas.

Menurut Syafrin, pihak penyelenggara sendiri sudah melakukan survei terkait rute tersebut.

"Tanggal 8 Juli itu, pihak panitia sudah datang dan sudah melakukan survei. Survei terkait lintasan yang nantinya akan digunakan sebagai ajang Formula E. Dua alternatif itu yang kemarin mereka survei di sana, kemudian mereka akan bawa ke forum penyelenggaranya," kata dia.

Syafrin pun enggan menjabarkan lebih lanjut terkait persiapan Jakarta dalam menjambut ajang bergengsi internasional tersebut.

Menurut Syafrin, saat ini pihaknya masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari pihak penyelenggara sehingga bisa dipastikan terkait dengan rencana lebih lanjut.

Halaman
1234
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved