Dorong Gerindra Gabung Pemerintahan Jokowi, Arief Poyuono: Amien Rais Tidak Bisa Mencegah

Arief Poyuono mengaku akan mendorong Partai Gerindra untuk gabung dengan pemerintahan Jokowi-Maruf Amin, tantang balik Amien Rais

Dorong Gerindra Gabung Pemerintahan Jokowi, Arief Poyuono: Amien Rais Tidak Bisa Mencegah
TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra, Arief Poyuono, saat memberi keterangan kepada Wartawan, pada acara ulang tahun Suropati Syndicate, di Taman Suropati, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono memberi sinyal Gerindra berpotensi untuk bergabung dengan pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

Arief Poyuono mengaku akan mendorong Partai Gerindra untuk bergabung dalam pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

Menurut Arief Poyuono saat ini opsi koalisi sedang dibahasa di internal Partai Gerindra.

Arief Poyuono juga menanggapi terkait kritik dan tantangan dari elite politik mantan koalisi Adil Makmur agar tetap menjadi oposisi selama pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

Menurut Arief Poyuono saat ini Partai Gerindra bebas menentukan akan bergabung dengan koalisi pemerintahan Jokowi-Maruf atau tetap menjadi oposisi.

Arief Poyuono juga menjawab terkait pandangan Amien Rais yang menyebut Prabowo Subianto lebih baik berada di luar pemerintahan.

Amien Rais mengaku akan menyarankan Prabowo Subianto untuk tidak bergabung koalisi partai pendukung Jokowi.

Amien Rais akan meminta Prabowo Subianto dan Partai Gerindra tetap menjadi oposisi.

"Kalau saya, sebaiknya memang kita di luar saja. Jadi sangat indah kalau kubu Prabowo itu di luar. Ini juga terhormat untuk mengawasi lima tahun mendatang," ujar Amien Rais.

Sebab menurut Amien Rais bilamana nanti Partai Gerindra bergabung ke pemerintahan Jokowi-Maruf Amin, tidak ada lagi yang mengawasi jalannya pemerintahan.

Amien Rais saat bertemu dengan Pengurus DPW PAN Jawa Tengah di kediamanya Jalan Pandean Sari, Condong Catur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman(YUSTINUS WIJAYA KUSUMA)
Amien Rais saat bertemu dengan Pengurus DPW PAN Jawa Tengah di kediamanya Jalan Pandean Sari, Condong Catur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman(YUSTINUS WIJAYA KUSUMA) (Kompas.com)
Halaman
123
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved