Dua Pengungsi Asing Dibawa ke Rumah Sakit, Diduga Mengalami Alami Dehidrasi dan Diare

Bahkan, untuk hari ini ada dua pengungsi yang harus dilarikan ke RSUD Cengkareng untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut

Dua Pengungsi Asing Dibawa ke Rumah Sakit, Diduga Mengalami Alami Dehidrasi dan Diare
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Para pengungsi antre untuk mendapatkan layanan kesehatan di gedung penampungan di eks Kodim Jakarta Barat, Jalan Bedugul, Kalideres, Senin (15/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KALIDERES - Hari kelima berada di pengungsian, masih banyak pengungsi yang mengalami kendala terkait kondisi kesehatannya.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, para pengungsi mengantre di pelayanan kesehatan yang dibuka di dalam gedung Eks Kodim Jakarta Barat di Jalan Bedugul, Kalideres, Jakarta Barat.

"Sejak dibuka Pukul 09.00 WIB hingga saat ini sudah ada 190 pasien yang datang," kata dokter dari Puskesmas Kalideres, Cindy Sanders yang memeriksa kondisi pengungsi, Senin (15/7/2019).

Kendati angka tersebut menurun dibanding hari pertama dibukanya layanan ini yang mencapai 1000-an pengungsi yang mengeluhkan kondisi kesehatannya, Cindy menyebut mayoritas keluhan mereka masih sama.

Tanggapan Mendikbud Soal Kasus Rumini yang Membongkar Dugaan Pungli di SDN Pondok Pucung 2

Pemkot Jakarta Barat Bakal Copot Spanduk Penolakan Terhadap Pengungsi di Kalideres

"Keluhannya seperti diare, mual, muntah, demam, infeksi saluran pencernaan hingga batuk pilek dan sakit perut," ujarnya.

Bahkan, untuk hari ini ada dua pengungsi yang harus dilarikan ke RSUD Cengkareng untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Karena dehidrasi, diare dan muntah. Satunya pasiennya itu anak-anak," kata Cindy. 

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved