Liga 1 2019

Jelang Lawan Persija Jakarta, Pelatih Tira Persikabo Fokus Pulihkan Kondisi Pemain

Tira Persikabo akan ditantang Persija Jakarta di pertandingan Liga 1 2019 pekan kesembilan di Stadion Pakansari.

Jelang Lawan Persija Jakarta, Pelatih Tira Persikabo Fokus Pulihkan Kondisi Pemain
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Pelatih kepala Tira Persikabo, Rahmad Darmawan dan pemain asing Loris Arnaud saat menghadiri sesi jumpa pers sebelum pertandingan menghadapi Persija di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (15/7/2019). 

Laporan Wartawan TribubJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, CIBINONG - Tira Persikabo akan menghadapi jadwal pertandingan padat di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019.

Tira Persikabo akan ditantang Persija Jakarta di pertandingan Liga 1 2019 pekan kesembilan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Selasa (16/7/2019) pukul 15.30 WIB.

Jelang pertandingan bergulir, pelatih kepala Tira Persikabo, Rahmad Darmawan fokus mengembalikan kondisi fisik para pemainnya yang sebelumnya harus terkuras di pertandingan menghadapi Madura United, Jumat (12/7/2019) lalu.

Dalam sesi latihan yang dijalani, Rahmad Darmawan lebih banyak memberikan materi latihan recovery dan penguatan kepada anak asuhnya.

"Kami lebih banyak program untuk mengembalikan kebugaran pemain pasca-pertandingan kemarin, tapi sekali lagi itu hal yang harus kita lawan. Kita tidak bisa menyerah dengan kondisi ini, karena semua tim akan mengalami hal yang sama," ujar Rahmad saat jumpa pers di Stadion Pakansari, Senin (15/7/2019).

Menurutnya, waktu recovery tiga hari yang didapat sebelum menghadapi Persija cukup membuat kondisi timnya siap berlaga di atas lapangan.

"Tapi menurut saya, tiga hari ideal untuk recovery, kita bisa me-manage dengan benar. Hari ini latihan pagi, kita turunkan intensitas mereka, lebih ke aktivasi, dan mengecek kebugaran dan kesehatan mereka," papar Rahmad.

Secara garis besar, pelatih yang akrab disapa RD itu menilai timnya siap tempur menghadapi perlawanan sengit skuat Macan Kemayoran.

"Secara keseluruhan pemain siap untuk pertandingan besok dan saya berharap keberuntungan ada di pihak kita," tutur mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved