Kendaraan ASN Tidak Lulus Uji Emisi Tahap II Dilarang Parkir di Gedung Parkir Wali Kota Jakut

Kendaraan operasional yang tidak lulus dalam Uji Emisi tahap II akan dilarang parkir di gedung parkir Blok T, Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Kendaraan ASN Tidak Lulus Uji Emisi Tahap II Dilarang Parkir di Gedung Parkir Wali Kota Jakut
TribunJakarta.com/Afriyani Garnis
Suasana Gedung parkir Kantor Wali Kota Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Kendaraan operasional yang tidak lulus dalam Uji Emisi tahap II akan dilarang parkir di gedung parkir Blok T, Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Suroto mengatakan seluruh ASN ataupun UKPD besok harus sudah mulai menyerahkan daftar kendaraan yang biasa digunakan.

Hal itu dilakukan untuk memudah pendataan terhadap kendaraan yang berada di wilayah Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

"Untuk memudahkan pendataan dan memastikan seluruh kendaraan yang masuk ke dalam kantor Walikota Jakarta Utara mengikuti uji emisi," kata Suroto. Senin (15/7/2019).

Disebutkannya, jika ada kendaraan yang belum atau tidak lukus pada Uji Emisi tahap II nanti, Suroto menyarankan pemiliknya untuk segera membawa kendaraanya ke bengkel untuk diservis.

"Segera lakukan perbaikan. Itu adalah sebagai bentuk komitmen Pemkot Jakarta Utara menjaga kualitas udara khususnya di Jakarta Utara sendiri," himbaunya.

Sebagai konsekuensinya, Suroto menegaskan semua Kendaraan yang tidak lulus Uji Emisi Tahap II dilarang parkir di gedung parkir Blok T.

"Silahkan parkir diluar gedung. Dan larangan parkir itu berlaku selama kendaraan yang digunakan masih belum bisa menunjukan bukti kelulusan uji emisi," tegasnya.

Kebijakan ini dilakukan dalam rangka memperbaiki kualitas udara Jakarta yang dikabarkan buruk belakangan ini.

Halaman
1234
Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved