M Taufik DPRD DKI Jakarta Dukung Anies Gelar Balap Mobil Formula E di Pertengahan Tahun 2020

Taufik, mendukung Ibu kota Jakarta untuk dijadikan sebagai tuan rumah dalam berbagai pergelaran internasional.

M Taufik DPRD DKI Jakarta Dukung Anies Gelar Balap Mobil Formula E di Pertengahan Tahun 2020
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik, di Balai Kota DKI, Senin (15/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ibu Kota DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah dalam ajang balap mobil bergengsi Formula E pada pertengahan tahun 2020 mendatang.

Hal ini diumumkan langsung oleh Gubernur Anies, melalui akun resmi intagram miliknya.

Ia menuliskan, Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah balap mobil bergengsi Formula E di pertengahan tahun 2020.

Selepas World Cities Summit di Medellin, langsung terbang ke New York, untuk menuntaskan negosiasi dengan lembaga pengelola Formula E.

Formula E adalah turnamen balapan terpopuler kedua sesudah Formula 1. Bedanya dengan Formula 1, Formula E menggunakan mesin bertenaga listrik, dan diadakan di sirkuit jalan raya.

Anies membeberkan, bahwa Jakarta dinilai lebih layak untuk menjadi tuan rumah ajang bergengsi internasional tersebut di tahun depan.

Hal ini pun akan membuat ribuan masyarakat dari berbagai dunia semakin menyoroti kota Jakarta. DPRD DKI Jakarta pun beri tanggapan.

"Saya sih menyambut baik. Kami dukung lah, kita menyambut baik penyelenggaraan karena itu pasti akan meningkatkan ekonomi Jakarta. Jakarta memang harusnya punya event-event bertaraf internasional yang sifatnya tahunan," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik di Balai Kota, Senin (15/7/2019).

Taufik, mendukung Ibu kota Jakarta untuk dijadikan sebagai tuan rumah dalam berbagai pergelaran internasional.

Sebab, selain menjadikan Jakarta sebagai kota yang lebih maju ajang internasional seperti itu juga dinilai membawa dampak tersendiri bagi kehidupan pariwisata dan perekonomian DKI.

Jakarta Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Formula E pada 2020

Ia pun menyebutkan bahwa ajang tersebut bisa saja dilaksanakan di Jalan Sudirman-Thamrin.

"Banyak positifnya. Saya kira soal ekonomi akan tumbuh ya. Dengan adanya itu, masuk itu berapa puluh ribu orang ya. Mungkin 30 ribuan orang akan datang ke Jakarta. Pariwisata juga, ini menunjukan bahwa, Jakarta kota yang sejajar dengan kota lain di dunia," kata dia.

"Saya kira nanti ada tim teknis dari pihak penyelenggara formula. Bisa di Thamrin atau Sudirman atau mana saya gatau lah. Mereka nanti akan liat kan. Tapi kalau di jalan kan cuma berapa hari sih, paling sehari. Gak akan ganggu," katanya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved