Murni Pengenalan Lingkungan Sekolah, Kepala Disdik DKI Tinjau MPLS di SMPN 60 Jakarta Pusat

"Ya hari ini di SMPN 60 Jakarta Pusat, Kecamatan Gambir dan tadi saya lihat mereka mempersiapkan diri," kata Ratiyono.

Murni Pengenalan Lingkungan Sekolah, Kepala Disdik DKI Tinjau MPLS di SMPN 60 Jakarta Pusat
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Peserta didik baru SMPN 60 Jakarta Pusat foto bersama dengan Kasdisdik DKI Ratiyono, Senin (15/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta Ratiyono meninjau langsung pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pagi ini, di SMPN 60 Jakarta Pusat.

Saat melakukan peninjauan, Ratiyono menengok bagaimana suasana para peserta didik baru mulai memasuki lingkungan sekolah di hari pertama ini.

"Ya hari ini di SMPN 60 Jakarta Pusat, Kecamatan Gambir dan tadi saya lihat mereka mempersiapkan diri," kata Ratiyono di lokasi, Senin (15/7/2019).

Menurut Ratiyono, MPLS tahun ini berbeda dengan pelaksanaan hari pertama masuk sekolah sebelum-sebelumnya.

Buka MPLS Sekolah Yappenda, Wali Kota Jakut: Gantungkan Cita Citamu Setinggi Langit

Digelar dengan maksud memperkenalkan para peserta didik baru dengan lingkungan sekolah, mereka pun tidak diperkenankan untuk membawa perlengkapan atau atribut yang berlebihan seperti saat pelaksanaan Masa Orientasi Siswa di tahun-tahun sebelumnya.

"Nggak ada. Nggak ada bawa-bawaan. Kuncir-kuncir, gitu jangan lah. Mereka nanti akan diperkenalkan jadwal pelajaran kemudian lingkungannnya, labnya dimana, kamar mandinya dimana, gurunya semua dikenalkan," katanya.

Para siswa, akan mengikuti berbagai kegiatan yang dikendalikan penuh oleh para guru dan Kepala Sekolah.

Sementara untuk anggota Osis, hanya bersifat untuk membantu apabila diperlukan saja.

Para peserta didik pun akan diperkenalkan dengan jadwal pelajaran, kemudian lingkungan sekolah, laboratoriumnya, guru-gurunya, dan ekstra kulikulernya.

"Nah kakak-kakak Osis nya nanti membantu dalam memperkenalkan ekstra kulikulernya, ada apa saja. Semua dalam pengawasan dan tanggung jawab guru-guru dan Kepala Sekolah," bebernya.

Sebagai informasi, TribunJakarta.com memantau dalam pelaksanaan MPLS hari ini di SMPN 60 Jakarta, seluruh siswa tertib menggunakan seragam sekolahnya dengan rapih tanpa terlihat atribut apapun terpakai di bagian tubuhnya.

Untuk anak kelas dua dan kelas tiga, mereka berseragam putih biru seperti biasanya. Sementara untuk peserta didik baru, masih mengenakan seragam SD berwarna merah putih lengkap dengan dasi dan topinya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved