Breaking News:

Pameran & Forum Tampilkan Konsep, Inovasi Sistem Perkotaan IISMEX 2019 Siap Digelar di Jakarta

Perhelatan tersebut didukung penuh oleh Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) dan beberapa kementrian juga badan lainnya.

ISTIMEWA
IISMEX, Pameran & Forum Internasional Kota Cerdas Indonesia akan kembali digelar untuk ketiga kalinya, pada tanggal 17 – 19 Juli 2019 di Jakarta Convention Center – Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - IISMEX, Pameran & Forum Internasional Kota Cerdas Indonesia akan kembali digelar untuk ketiga kalinya, pada tanggal 17 sampai 19 Juli 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Ajang Indonesia International Smart City Expo & Forum (IISMEX) 2019 ini adalah pameran dan forum yang menampilkan konsep serta inovasi sistem perkotaan yang mengintegrasikan teknologi digital, guna membangun sebuah kota yang dapat berkinerja dengan baik dalam pelayanan penduduk, ekonomi, pemerintahan, mobilitas dan lingkungan hidup.

Indo Livestock 2019 Expo & Forum Jadi Ajang Pameran dan Forum Teknlogi Industri hingga Peternak

Dengan demikian akan membuat kota tersebut menjadi lebih efektif, efisien, aman, nyaman, sejahtera, ramah lingkungan dan layak tinggal (sustainable).

Perhelatan tersebut didukung penuh oleh Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) dan beberapa kementrian juga badan lainnya yang tergabung dalam steering committee.

Kegiatan ini akan di ikuti oleh 560 peserta pameran dari 30 negara yang akan menampilkan teknologi dan inovasi di antaranya teknologi informasi dan komunikasi, traffic management, transportasi, perbankan, pengolahan air, pengolahan limbah, energi terbarukan, keamanan, penanggulangan bencana, pemadam kebakaran, SAR dan K3.

Selain itu kegiatan ini juga akan diikuti oleh Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Jabar, Pemprov Jatim, Pemkot Surabaya, Pemkab Sidoarjo, Pemkab Banyuwangi, dan Pemkot Tangerang yang akan mewakili wajah provinsi kota dan kabupaten di Indonesia.

Adapun provinsi kota dan kabupaten tersebut yang telah menerapkan berbagai layanan masyarakat berbasis digital.

Ditargetkan, acara ini akan dikunjungi lebih dari 20.000 pengunjung dari dalam dan luar negeri diantaranya para pemangku kepentingan, profesional, pelaku industri, pemerintah, dan masyarakat luas.

Untuk pengunjung tidak dikenakan biaya masuk ke dalam pameran. Kegiatan yang diselenggarakan PT Napindo Media Ashatama ini bersamaan waktunya dengan Indowater and Waste, Indorenergy, Indosecurity, dan Indofirex.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved