Petugas Pemadam Kebakaran Bantu Sopir Bajaj yang Terjepit di Kursi Kemudi karena Tabrak TransJakarta

Akibat menghantam bus Transjakarta berpelat B 7373 TGB itu, bagian depan bajaj yang dikemudikan Yani ringsek dan menggencet tubuhnya.

Petugas Pemadam Kebakaran Bantu Sopir Bajaj yang Terjepit di Kursi Kemudi karena Tabrak TransJakarta
ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur 
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat mengevakuasi Yani dari bajajnya di Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (14/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Yani (61), dilarikan ke Rumah Sakit Persahabatan usai dievakuasi dari kemudi bajaj berpelat B 4921 TZB yang dikemudikannya pada Minggu (14/7/2019) pukul 23.35 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan sopir bajaj ini terjepit akibat mengalami kecelakaan dekat Halte Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

"Bajaj dikendarainya menabrak Transjakarta yang berada di sisi kiri jalan. Akibat kecelakaan itu korban terjepit di kursi kemudi bajajnya sehingga harus dievakuasi," kata Gatot di Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (14/7/2019).

Akibat menghantam bus Transjakarta berpelat B 7373 TGB itu, bagian depan bajaj yang dikemudikan Yani ringsek dan menggencet tubuhnya.

Gatot menuturkan pertama mendapat laporan permintaan evakuasi sekira 23.16 WIB atau saat warga tak mampu mengevakuasi Yani dari kursi kemudinya.

Bajaj, Ojol, Hingga Kendaraan Pribadi Rajai Jalur Sepeda di Jalan Melawai

Setelah mendapat laporan, lima personel Sudin PKP Jakarta Timur dengan peralatan evakuasi lengkap bergegas menuju lokasi dan akhirnya tiba di Jalan Raya Pemuda pukul 23.23 WIB.

"Korban enggak bisa keluar karena kakinya terjepit di kemudi bajajnya. Bagian wajahnya juga mengalah luka karena terkena pecahan kaca," ujarnya.

Beruntung proses evakuasi yang dimulai pukul 23.36 WIB berjalan mulus sehingga pada pukul 23.35 WIB pria gaek itu berhasil dievakuasi.

Merujuk keterangan saksi di lokasi kejadian, Gatot menyebut Yani diduga mengantuk sehingga bajaj yang dikemudikan menghantam bus Transjakarta.

"Alhamdulillah proses evakuasinya enggak lama, sekarang korban sudah mendapat penanganan medis di RSUP Persahabatan," ujarnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved