Liga 1 2019

Tira Persikabo Vs Persija Jakarta, Rahmad Darmawan Harap Suporter Tuan Rumah Terima The Jakmania

Rahmad memuji kedewasaan sikap The Jakmania yang mampu menjaga ketertiban di laga sarat emosional menghadapi Persib Bandung.

Tira Persikabo Vs Persija Jakarta, Rahmad Darmawan Harap Suporter Tuan Rumah Terima The Jakmania
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Kelompok suporter Tira Persikabo, Kabomania dan Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS) hadir memberikan dukungan langsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (12/7/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, CIBINONG - Pelatih kepala Tira Persikabo, Rahmad Darmawan berharap suporter tuan rumah bisa menerima kehadiran suporter tim tamu Persija Jakarta, The Jakmania.

Rahmad berharap di era baru kompetisi kasta tertinggi sepak bola Liga 1 2019 semua kelompok suporter bisa bersatu.

Terlebih, dalam waktu dekat tim yang tengah di nahkodainya itu akan berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Selasa (16/7/2019) pukul 15.30 WIB.

"Tentu saja, ini masuk ke era sepak bola yang semakin baik lagi. Saya berharap, semuanya punya tujuan yang sama," ucap Rahmad Darmawan saat jumpa pers di Stadion Pakansari, Senin (15/7/2019).

Rahmad memuji kedewasaan sikap The Jakmania yang mampu menjaga ketertiban di laga sarat emosional menghadapi Persib Bandung.

Pertandingan tersebut menjadi cerminan bagi suporter The Jakmania yang sudah mengalami perubahan menjadi lebih baik dalam memberikan dukungan kepada tim kebanggannya di atas lapangan.

"Kemarin ada hal positif yang saya lihat dari pertandingan Persija Vs Persib, bagaimana pemain terus juga suporter membuat statement yang sangat bagus dan kondusif, dan tentu kita ingin ini seiring-sejalan dengan tekad kita," papar Rahmad.

Punya Kualitas Bagus, Pelatih Tira Persikabo Minta Pemainnya Jaga Riko Simanjuntak 90 Menit

Jelang Lawan Persija Jakarta, Pelatih Tira Persikabo Fokus Pulihkan Kondisi Pemain

Pelatih yang akrab disapa RD itu berharap kedewasaan The Jakmania bisa diikuti oleh para suporter tim tuan rumah Kabomania dan Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS).

Di laga esok hari, UPCS dan Kabomania akan menjadi tuan rumah dan diharapkan bisa menerima kehadiran suporter The Jakmania.

"Kita ingin menjaga nilai-nilai sportivitas ini. Setiap penonton, UPCS atau Kabomania dan yang lainnya bisa menjaga kondusifitas tim dan menerima tamu kita, Persija dan The Jakmania dengan baik. Karena itu bagian dari aturan dalam regulasi Liga Indonesia, di mana memang suporter dari pihak tamu itu diberikan kuota dan dijaga," harap RD.

Lebih lanjut, RD berharap pertandingan bisa berjalan lancar dan kedua suporter bisa menikmati suguhan dari kedua kesebelasan di atas lapangan.

"Kita ingin pertandingan berjalan dengan baik, dan penonton bisa menikmati apa yang kita tampilkan di lapangan," tutur mantan pelatih Mitra Kukar tersebut.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved