Udara di Jakarta Memburuk, Wali Kota Jakarta Utara Imbau Siswa Gunakan Kendaraan Umum

Syamsuddin juga menghimbau warga sekolah untuk menggunakan barang ramah lingkungan dan penggunaan tumbler isi ulang

Udara di Jakarta Memburuk, Wali Kota Jakarta Utara Imbau Siswa Gunakan Kendaraan Umum
TribunJakarta.com/Afriyani Garnis
Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau saat ditemui di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara, Senin (15/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK  - Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengajak siswa beserta orangtuanya untuk sama-sama memperbaiki kualitas udara Jakarta.

Hal itu disampaikannya, saat membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Yayasan Pendikan Pengajaran Dewasa (Yappenda) yang dilaksanakan hari ini di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara, Senin (15/7/2019).

"Akhir-akhir ini kita sering mendengar berita bahwa tingkat polusi udara di Jakarta sudah semakin memburuk. Selain polusi udara yang ditimbulkan akibat dari kegiatan industri, penyumbang terbesar polusi udara di Jakarta, adalah dari emisi kendaraan bermotor," kata Syamsuddin, Senin (15/7/2019)

"Marilah kita juga turut serta mendukung upaya pengurangan bahaya polusi dalam rangka perbaikan kualitas udara di Jakarta," lanjut dia.

Diterangkannya, upaya pengurangan polusi di lingkungan sekolah yang dapat dilakukan bersama melalui penggunaan kendaraan umum ke sekolah, berjalan kaki ke sekolah dan bersepeda ke sekolah.

Wali Kota Jakarta Utara itu juga menyampaikan, bahwa menjaga kualitas lingkungan sekolah merupakan hal yang sangat penting.

Menurutnya,  jika lingkungan sekolah bersih, maka rasa nyaman akan dirasakan selama melakukan aktivitas kegiatan belajar mengajar, sekaligus akan membuat siswa jauh dari berbagai penyakit.

Tak hanya itu, Syamsuddin juga menghimbau warga sekolah untuk menggunakan barang ramah lingkungan dan penggunaan tumbler isi ulang.

"Penggunaan barang ramah lingkungan dan penggunaan tumbler isi ulang, merupakan wujud dari gerakan warga sekolah dalam mendukung gerakan menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang lebih baik," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved