VIDEO Buka MPLS Sekolah, Wali Kota Jakut Apreasiasi Orangtua Antar Anaknya Hari Pertama Sekolah

Firza (12) seorang siswa yang saat ini duduk di bangku kelas VI SD menyebutkan hari pertamanya sekolah diantar oleh kakeknya menggunakan sepeda motor.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK-  Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengapresiasi kehadiran orangtua murid yang hadir mengantar anaknya pada hari pertama sekolahnya.

Hal itu disampaikan Syamsuddin Lologau saat membuka MPLS Yappenda di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara, Senin (15/7/2019).

"Kegiatan hari ini adalah kegiatan murid diantar oleh orangtua, dan Alhamdulillah Sekolah Yappenda ini memprakarsai kegiatan ini. Saya atas nama Dinas Pendidikan memberikan apresiasi kepada orantua yang telah mengantarkan putra-putrinya pada hari pertama sekolah dan ikut hadir disini," kata Syamsuddin di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara, Senin (15/7/2019)

Menurutnya, mengantarkan anak sekolah di hari pertamanya bersekolah merupakan sesuatu yang mulia.

Syamsuddin menuturkan, bagi anak-anak, pengalaman ini akan sangat berkesan, mereka tidak akan lupa pengalaman diantarkan oleh orangtuanya ke sekolah untuk pertama kali.

"Anak murid diantar orangtua bagus nih, saya pernah diantar kemudian diantar lalu sekarang saya diantar dan mengantar," kata dia.

"Tentu kita harapkan ini kan yang namanya murid mulai sekolah diantar itu terekam di fikirannya "Oh orangtua saya pernah mengantar saya sekolah. Makanya saya sampaikan hari ini adalah awal keberhasilan untuk berjuang pada bangsa, karena apa, ini dimulai dari sini, usaha kalian untuk masa depan dimulai dari sekarang," lanjut dia menambahkan.

Sementara itu, Tuti (35) orangtua satu diantara murid menyebutkan, dirinya sengaja mengantar anaknya yang baru saja masuk ke tingkat sekolah menengah pertama (SMP).

Meski memiliki seorang anak yang masih kecil dan kerepotan, Tuti mengatakan ingin menemani anaknya di hari pertamanya sekolah SMP

Halaman
12
Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved