VIDEO Kondisi Hari Pertama Masuk Sekolah di SMP Negeri Dadakan Kota Bekasi

Sekolah ini disebut sebagai sekolah dadakan lantaran, pembentukannya baru muncul pada saat pendaftaran gelombang kedua Penerimaan Peserta Didik Baru

VIDEO Kondisi Hari Pertama Masuk Sekolah di SMP Negeri Dadakan Kota Bekasi
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Gedung SD Negeri 10 Duren Jaya yang digunakan menjadi SMPN 57 Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - SMP Negeri 57 Kota Bekasi yang beralamat di Jalan Mohammad Yamin, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, merupakan unit sekolah baru (USB) yang dibentuk Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi.

Sekolah ini disebut sebagai sekolah dadakan lantaran, pembentukannya baru muncul pada saat pendaftaran gelombang kedua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang berlangsung 8-9 Juli 2019 lalu.

TribunJakarta.com mencoba melihat langsung kondisi sekolah dihari pertama masuk, Senin (15/7/2019). Sekolah yang menempati gedung bekas SD Negeri 10 Duren Jaya ini nampak belum memiliki persiapan apa-apa.

Bahkan sejumlah siswa terlihat gotong royong membantu para guru merapihkan ruangan untuk keperluan operasional sekolah.

Pelaksan Tugas (Plt) Kepala SMP Negeri 57 Kota Bekasi, Suparman mengatakan, kegiatan hari pertama masuk sekolah diisi dengan sejumlah aktivitas seperti perkenalan wali kelas dengan didampingi kakak pembina dari Osisi dan Pramuka dari SMP Negeri 11 Kota Bekasi yang merupakan sekolah induk.

"Ya hari ini memang sesuai jadwal masih tahap MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) sampai kamis, Anak-anak hari ini juga menyiapakan kelasnya, gotong royong bersih-bersih kelas masing-masing," kata Suparman.

Suparman menjelaskan, selama menjadi USB, SMP Negeri 57 masih akan terus menginduk ke SMP Negeri 11 Kota Bekasi. Sistem induk ini meluputi sturktur organisasi sekolah hingga fasilitas pendukung proses belajar mengajarnya.

"Guru-guru masih dari 11 (SMP Negeri 11), OSIS masih dari 11, pramuka juga semua masih dari 11 operasionalnya," jelas dia.

Tempat Pembuangan Sampah Liar di Kanal Banjir Timur Digusur

Persiapan yang serba dadakan ini membuat pihak sekolah sampai saat ini masih terus menyesuaikan jadwal teknis untuk operasional sekolah.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved