Cerita Kanit 1 Narkoba Polres Jakarta Barat Ungkap Penyelundupan 30 Kilogram Sabu Asal Malaysia

Arif bercerita pihaknya membuntuti para tersangka sejak mobil tersebut disinyalir mengangkut sabu yang baru masuk dari Malaysia

Cerita Kanit 1 Narkoba Polres Jakarta Barat Ungkap Penyelundupan 30 Kilogram Sabu Asal Malaysia
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Pelaku saat diminta menunjukan lokasi ia menyimpan sabu di dalam mobilnya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Sejumlah bekas tembakan di dua mobil minibus menjadi saksi bisu dalam pengungkapan 30 kilogram sabu oleh Unit 1 Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di Dumai, Riau pada Selasa (9/7/2019).

Pantauan wartawan TribunJakarta.com sejumlah bekas tembakan terlihat di bagian ban dan badan mobil Xenia silver dan Innova hitam yang kini diamankan di halaman parkir Mapolres Metro Jakarta Barat.

Mobil bernomor polisi Jakarta itu milik para tersangka pengedar sabu yang turut diamankan dalam kasus ini.

Adapun dalam kasus ini, polisi telah mengamankan empat orang yakni HA (20), AR (20), PA (49) dan SB (37).

"Mobil ini dibeli khusus untuk membawa sabu yang dikirim dari Malaysia ke Jakarta," ujar Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Arif Oktora Purnama saat merilis kasus tersebut, Selasa (16/7/2019).

Arif bercerita pihaknya membuntuti para tersangka sejak mobil tersebut disinyalir mengangkut sabu yang baru masuk dari Malaysia di pinggiran sungai daerah Dumai, Riau.

Setelah membututi puluhan kilometer, petugas yang yakin bahwa satu dari dua mobil tersebut membawa narkoba berusaha menghentikan mobil tersebut.

Namun, pelaku yang mengetahui tengah diintai polisi malah berusaha melarikan diri. Aksi kejar-kejaran sampai lima kilometer pun tak terelakan.

Bahkan, mobil Innova yang bertugas sebagai pengendali dan berada di depan sempat hampir menabrak mobil yang dikendarai petugas.

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved