Pemkot Tangerang Vs Kemenkumham

Kemenkumham Polisikan Wali Kota Tangerang Soal Rebutan Lahan

Perselisihan Kementerian Hukum dan HAM dengan Pemerintahan Kota Tangerang semakin memanas sampai berujung laporan ke polisi.

Kemenkumham Polisikan Wali Kota Tangerang Soal Rebutan Lahan
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Abdul Karim bersama jajaran Kemenkumham di Polres Metro Tangerang Kota, Selasa (16/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Perselisihan Kementerian Hukum dan HAM dengan Pemerintahan Kota Tangerang semakin memanas.

Cibiran yang diawali Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly untuk Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah berujung laporan polisi.

Biro Humas, Hukum dan Kerjasama Kemenkumham melaporkan tindakan Arief sejak akhir pekan lalu ke Polres Metro Tangerang Kota.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim membenarkan pihak Kemenkumham melaporkan Arief.

"Artinya, dengan persoalan yang ada saat ini, itu saja. Kan media sudah mengikuti dari awal. Kurang lebih seperti itu yang dilaporkan," jelas Karim kepada wartawan di Polres Metro Tangerang Kota, Selasa (16/7/2019).

Namun, ia belum bisa memastilan secara rinci mengenai apa yang dilaporkan dan untuk siapa laporan oleh Kemenkumham tersebut.

Akan tetapi, Karim menegaskan bahwa bentuk kedatangan Kemenkumham sebagai pelapor.

"Kita masih belum bisa lihat secara detail apa saja yang dilaporkan. Kan baru secara lisan saja. Kami kepolisian siapa pun yang melapor siapa pun yang ada dugaan kita tetap tangani dan terima laporan," ujar dia.

"Tapi bentuk laporannya apa, isinya apa masih belum kita pelajari. Terkait dengan apa, masalahnya terkait apa ini masih blm kita pelajari," papar Karim.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved