Merasakan Nyamannya Berjalan Kaki di Trotoar Jalan MH Thamrin

Tak hanya itu, para pejalan kaki juga dimanjakan dengan mudahnya akses menuju angkutan umum, seperti transjakarta, bus kota, ataupun MRT.

Merasakan Nyamannya Berjalan Kaki di Trotoar Jalan MH Thamrin
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Kondisi terkini trotoar di Jalan MH Thamrin, tepatnya di sekitar Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Berlahan tapi pasti, kini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai mengubah wajah ibukota.

Kini, para pejalan kaki mulai menjadi prioritas di era pemerintahan Gubernur Anies Baswedan.

Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya proyek revitalisasi trotoar di sejumlah sudut ibukota.

Sebagian besar pembangunan tersebut mengacu pada proyek revitalisasi trotoar di sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan MH Thamrin yang dianggap berhasil.

TribunJakarta.com pun siang ini kembali berkesempatan menjajal nyamannya berjalan kaki di trotoar Jalan MH Thamrin, tepatnya di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI), Menteng, Jakarta Pusat.

Dibandingkan trotoar pada umumnya, trotoar ini tampak lebih lebar dan kebersihannya terlihat sangat terjaga.

Pemandu jalan berwarna kuning bagi penyandang disabilitas yang ada di trotoar tersebut juga tampak masih rapi, tidak tampak adanya kerusakan pada blok-blok timbul tersebut.

Kondisi terkini trotoar di Jalan MH Thamrin, tepatnya di sekitar Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019).
Kondisi terkini trotoar di Jalan MH Thamrin, tepatnya di sekitar Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019). (TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)

Bila lelah setelah berjalan, para pejalan kaki bisa beristirahat di sejumlah bangku taman yang mudah ditemukan di sepanjang trotoar tersebut.

Para pedagang kaki lima yang biasanya memadati trotoar pun tampak terlihat satupun di sepanjang trotoar di Jalan MH Thamrin.

Tak hanya itu, para pejalan kaki juga dimanjakan dengan mudahnya akses menuju angkutan umum, seperti transjakarta, bus kota, ataupun MRT.

Bila ingin menyeberang jalan, para pejalan kami pun tak perlu repot menaiki puluhan anak tangga menuju jembatan penyeberangan orang (JPO).

Pasalnya, Pemprov DKI Jakarta telah membangun pelican crossing di wilayah tersebut sehingga pejalan kaki bisa lebih nyaman menyeberang jalan.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved