Pelepasan Jamaah Haji Tangsel Hari Ini, Polisi Kemungkinan Akan Alihkan Arus Lalu Lintas

Keberangkatan jamaah haji dari Tangerang Selatan (Tangsel), Jalan Maruga 1, Serua Indah, Ciputat, diprediksi akan membuat arus lalin padat.

Pelepasan Jamaah Haji Tangsel Hari Ini, Polisi Kemungkinan Akan Alihkan Arus Lalu Lintas
Tribun Jakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
ILUSTRASI Lalu lintas pagi di Jalan Ir. H. Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (31/1/2018) Tribun Jakarta.com/Jaisy Rahman Tohir. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Keberangkatan jamaah haji dari kantor pemerintah kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), Jalan Maruga 1, Serua Indah, Ciputat, diprediksi akan membuat arus lalu lintas di sekitarnya padat, pada Selasa (16/7/2019).

Aparat kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres Tangsel sudah memetakan lokasi parkir pengantar jamaah hingga rekayasa arus lalu lintas jika terjadi kepadatan.

"Lokasi parkir kendaraan jamaah haji dan Kendaraan Bus parkir di dalam kawasan kantor wali kota Tangsel. Kendaraan pengantar jamaah haji parkir di seberang kantor wali kota Tangsel dan di belakang SPBU," jelas Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin Hanggara, saat dikonfirmasi, Senin (15/7/2019).

Posisi kantor Pemkot berada di Jalan Raya Maruga dan tersambung ke Jalan Benda Baru.

Lalu memaparkan pihaknya akan merekayasa arus lalu lintas jika di Jalan Benda Baru terjadi kepadatan.

"Bila terjadi kepadatan di Jalan Benda baru maka arus lalu lintas yang datang dari arah Serpong atau tol Intermak menuju Bundaran Maruga diluruskan menuju Bukit Serua."

"Bila terjadi kepadatan arus lalu lintas di Jalan Benda Baru maka arus lalu lintas yang datang dari arah Pamulang di pertigaan SPBU Parakan diluruskan menuju BSD atau Perempatan Viktor," paparnya.

Pada Selasa (16/7/2019) akan ada dua kloter yang berangkat dan dilepas oleh pejabat Pemkot Tangsel, pada pagi dan sore hari, pada pukul 04.00 - 08.00 WIB untuk kloter 15, sedangkan pada pukul 16.00 - 20.00 untuk kloter 18.

Lalu menjelaskan, pihaknya menerjunkan 115 personel untuk mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi.

"Pengalihan arus lalu lintas dilakukan apa bila diperlukan," jelasnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved