Pemkot Jakarta Timur Gelar Operasi Bina Kependudukan di Apartemen Bassura City

M Anwar memulai biduk dimulai sekitar pukul 09.30 WIB didampingi oleh Kasudin Dukcapil Sukma Wijaya dan GM Apartemen Bassura City Esther Rinelda

Pemkot Jakarta Timur Gelar Operasi Bina Kependudukan di Apartemen Bassura City
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Suasana operasi bina kependudukan di Apartemen Bassura City, Senin (16/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Pemerintah Kota Adiministrasi Jakarta Timur lakukan operasi Bina Kependudukan (Biduk) di Apartemen Bassura City, Jalan Jendral Basuki Rachmat, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (16/7/2019).

Walikota Jakarta Timur M Anwar memulai biduk dimulai sekitar pukul 09.30 WIB didampingi oleh Kasudin Dukcapil Sukma Wijaya dan General Manager Apartemen Bassura City Esther Rinelda.

"Alhamdulillah hari ini kita lakukan biduk di Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara tepatnya di Apartemen Bassura City. Pemerintah Kota hadir untuk melayani masyarakat dengan menanyakan mereka ke sini untuk apa dan sebagai apa. Supaya identitas mereka jelas," kata Anwar, Selasa (16/7/2019).

Banyaknya pendatang baru usai Lebaran, membuat Pemkot Jakarta Timur gencar melakukan operasi biduk. Dengan tujuan melayani masyarakat agar memiliki identitas yang jelas, para pendatang baru diberikan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS).

Selain itu, Anwar juga menegaskan akan menekan tindak kriminalitas maupun peredaran nakoba di lingkungan apartemen. Sebab selama ini apartemen dikenal dengan lokasi yang tertutup.

Debut di Indonesia Open: Ruselli Hartawan Dikalahkan Ratchanok Intanon

Selain Cabai, Harga Timun Hingga Oyong Ikut Naik di Pasar Cimanggis

Sepekan Harga Cabai Meroket Rp 70 Ribu per Kilogram, Pedagang Pasar Cimanggis Bingung

"Nanti kita juga akan adakan operasi gabungan teramasuk melibatkan BNN. Supaya kita semua punya tugas masing-masing untuk melihat, mendata dan memverifikasi orang-orang yang masuk dan tinggal di apartemen," sambungnya.

Untuk itu, Anwar meminta agar pihak pengelola apartemen di Jakarta Timur untuk saling bersinergi dengan Pemerintah Kota.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved